Samsung Siap Pamerkan Kulkas Bespoke 4-Door Flex dengan Teknologi AI di CES 2024

0
Bespoke 4-Door Flex

Gadgetdiva.id — Samsung siap memamerkan kulkas 4 pintu terbaru yang dilengkapi dengan teknologi AI pada gelaran CES 2024 pekan depan. Kulkas tersebut dinamakan Samsung Bespoke 4-Door Flex.

Kulkas Bespoke 4-Door Flex Samsung yang akan dipamerkan lewat CES 2024 ini, diklaim sebagai kulkas dengan fitur IoT pertama yang diluncurkan pada tahun 2016. Kini, kukas tersebut telah dilengkapi dengan AI Family Hub + 2024.

Tak hanya itu, Bespoke 4-Door Flex juga disebut mampu mengolah makanan berkat adanya fitur AI Vision Inside dan Anyplace Induction Cooktop. Serta, fitur penyempurnaan layanan Samsung Food.

“Kami bangga sekaligus senang dapat memamerkan fitur AI dan konektivitas yang telah dipercanggih ini, dengan memanfaatkan teknologi-teknologi terbaru untuk membantu siapapun meningkatkan pengalaman makanan dan dapur mereka ke level yang lebih tinggi,” ungkap EVP dan Head of Customer eXperience Team of the Digital Appliances Business Samsung Electronics Moohyoung Lee dalam pernyataan resminya dikutip Minggu (7/1/2024).

Bespoke 4-Door Flex Samsung bisa mengolah makanan

Kulkas ini dilengkapi dengan fitur AI Vision Inside. Fitur ini memanfaatkan kamera internal pintar untuk mengenali semua barang yang terdapat maupun telah dikeluarkan dari dalamnkulkas.

Sedangkan, fitur Vision AI yang berfungsi untuk mengindentifikasi lebih dari 33 jenis makanan segar berdasarkan kumpulan data pelatihan yang sudah ditetapkan. Di antaranya ialah sekitar satu juga foto makanan.

Dengan daftar tersebut, makanan yang tersedia dapat diedeit melalui layar Family Hub+. Pengguna juga dapat menambahkan informasi tanggal kadaluarsa secara manual untuk barang-barang yang ingin dipantau, nantinya kulkas tersebut akan mengirimkan peringatan untuk barang-barang yang akan kadaluarsa sebelum waktunya.

Bespoke 4-Door Flex

Daftar makanan tersebut akan ditampilkan lewat layar LCD seluas 32 inci. Layarnya telah didukung oleh fitur Family Hub+.

Kemudian, ada juga bantuan fitur Fridge Manager yang mampu memantau status filter air di dalam kulkas maupun menginformasikan kapan filter tersebut harus diganti. Nantinya, layar Family Hub TM+ ini dapat pula digunakan untuk pembelian filter air terbaru lewat Amazon.

Di samping itu, aplikasi Samsung Food yang dapat diakses melalui layar kulkas juga telah diperbarui. Aplikasi tersebut dapat membantu program diet pengguna terutama dalam menyesuaikan resep yang sesuai dengan kebutuhan mereka lewat fitur Personalize yang didukung oleh Food AI.

Kemudian, ada juga fitur image-to-Recipe dengan Vision AI yang dapat mengenali makanan dan berbagai bahan makanan dari foto. Pengguna juga dapat mengeksplorasi hidangan yang dibuat dengan bahan-bahan tersebut.

Fitur lainnya ialah Tailored Meal Plan yang dapat menganalisis informasi pengguna dengan menghubungkannya ke profil Samsung Health mereka. Sehingga, pengguna dapat membaut makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan mereka.

Ketersediaan Bespoke 4-Door Flex

Samsung Bespoke 4-Door Flex akan dipamerkan dalam gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat pada 9 Januari 2024 mendatang. Belum ada informasi lebih lanjut apakah produk ini akan diboyong ke Indonesia.

“Semua kemajuan ini dibangun untuk mencapi tujuan yang lebih besr dari Samsung dalam memperluas ekosistem makanan berbasis AI yang terhubung tanpa batas, dengan fokus utama untuk memberikan pengalaman dapur yang unggul kepada pengguna dengan mudah,” tutup Lee.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan