Ini 3 jenis konten yang di sukai ketika akses Aplikasi Twitter

Ini 3 jenis konten yang di sukai ketika akses Aplikasi Twitter
Life

Ini 3 jenis konten yang di sukai ketika akses Aplikasi Twitter

Ini 3 jenis konten yang di sukai ketika akses Aplikasi Twitter

Ini 3 jenis konten yang di sukai ketika akses Aplikasi Twitter # Sumber : gadgetDiva

Aplikasi Twitter mengapresiasi para pengguna yang secara aktif menciptakan konten dan persona. Apa yang dilakukan oleh individu, komunitas, dan brand di Twitter memiliki benang merah, yaitu “LIFE”.

#LIFEonTwitter menggarisbawahi bagaimana pengguna Twitter di Indonesia mendengarkan konten yang otentik (listen), menginspirasi sesama (inspire), menemukan beragam ide baru (find), dan mengikutsertakan pengguna lain dalam percakapan yang menarik (engage).

IM3 Ooredoo hadirkan paket simpel, Freedom Internet

Beberapa individu, komunitas, dan brand berbagi tips terkait hal tersebut di acara #LIFEonTwitter. Lalu apa saja jenis konten yang dicari dan digemari pengguna Twitter?  Dibawah ini merupakan tiga jenis konten yang menurut mereka banyak mendapatkan reaksi atau disukai pengguna Twitter di Indonesia.

Konten yang relevan dengan brand, tapi tidak hard-selling

Sekitar 87% pengguna Twitter mengikuti akun resmi dari brand, 59% pengguna Twitter vs 56% pengguna media sosial secara umum dapat mempengaruhi keputusan pembelian yang menunjukkan pola interaksi dua arah antara brand dan pengguna Twitter.

Bagaimana sebuah brand mengkomunikasikan produk dan layanan mereka di Twitter tanpa terjebak dalam hard selling yang menjemukan? Tokopedia dan Traveloka seringkali memanfaatkan beragam fitur di Twitter seperti Twitter Poll dan emoji yang dirangkai dalam gaya bahasa informal dan terkadang berbalut humor yang ‘receh.’

Misalnya Tokopedia, memanfaatkan fitur tagar dengan baik dan berhasil mempopulerkan kampanye mereka dengan fokus menggunakan tagar #MulaiAjaDulu dan #MauMulaiApaLagi yang memotivasi konsumen untuk berusaha mencari jalan mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Baca juga, Mencari tweet pertama kamu di Twitter, untuk nostalgia

Melalui akun Twitternya, Traveloka berhasil menggambarkan bahwa travelling tidak melulu mengenai tempat baru. Lebih pentingnya lagi, travelling merupakan apa yang didapatkan di tempat baru tersebut seperti berbagai ragam makanan dan aktivitas yang dapat mempererat hubungan antar teman dan saudara.

Konten edukatif dengan bahasa yang mudah dimengerti

Berbeda dengan brand, dr. Jiemi Ardian, Wikipedia Bahasa Indonesia, dan Historia merupakan akun di Twitter yang menyajikan konten edukatif.

Ketika medium belajar tidak lagi terbatas oleh ruang kelas dan buku pelajaran, Historia menghadirkan pelajaran sejarah di Twitter dan mengajak generasi digital untuk mengenali beragam momen dan tokoh penting dalam sejarah bangsa dan menyajikan beragam fakta sejarah menarik dari mancanegara.

Dengan semboyan “Bebaskan Pengetahuan,” akun Wikipedia Bahasa Indonesia menghadirkan berbagai konten ilmu pengetahuan umum, yang juga diselingi cuitan humoris bermuatan pelajaran.

Dengan muatan konten ilmu pengetahuannya yang bersifat timeless, tidak heran cuitan dari akun ini menghasilkan engagement yang tinggi.

Dr. Jiemi Ardian adalah salah satu pakar medis yang rajin berbagi tips terkait kesehatan mental dan pesan-pesan motivasi kehidupan. Cuitan dari psikiater muda ini digemari karena berhasil menyampaikan pesan-pesan penting terkait psikologi menggunakan bahasa yang luwes dan mudah dimengerti.

Konten humoris yang relevan dengan keseharian pengguna

Victor Kamang dan Andi Hiyat, yang kontennya seringkali viral di Twitter, mengedepankan humor yang relevan dengan pengguna. Cuitan-cuitan mereka dihubungkan dengan isu atau topik terkini yang sedang menjadi pembicaraan online dan offline.

Victor juga berkarir sebagai seorang corporate lawyer, menggunakan Twitter untuk menyampaikan pendapatnya tentang beragam isu terkini. Cuitan-cuitannya juga diselingi dengan lawakan menggelitik, yang membuat kontennya banyak mendapatkan engagement dari warganet.

Sedangkan Andi Hiyat lebih sering mengedepankan cuitan-cuitan sendu terkait kisah percintaan. Konten yang ia cuitkan juga seringkali menjadi perbincangan karena dirasa relevan dengan kehidupan sehari-hari pengguna di Twitter.

Dalam kesempatan yang sama, Twitter juga berbagi insight dan tips bagaimana sebuah brand sebaiknya menggunakan Twitter dalam merencanakan kampanye mereka.


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

SehatQ luncurkan aplikasi konsultasi dokter, bantu pengguna hidup sehat!
Life

SehatQ luncurkan aplikasi konsultasi dokter, bantu pengguna hidup sehat!

SehatQ merupakan startup penyedia layanan kesehatan digital yang dalam kurun waktu kurang dari se..

IM3 Ooredoo hadirkan paket simpel, Freedom Internet
Life

IM3 Ooredoo hadirkan paket simpel, Freedom Internet

IM3 Ooredoo menghadirkan paket internetan terbaru dengan meluncurkan paket Freedom Internet. Deng..

Ini yang harus dipelajari tentang privasi pengguna WhatsApp
Life

Ini yang harus dipelajari tentang privasi pengguna WhatsApp

Sebagian besar pengguna media sosial di Indonesia mungkin kurang peduli dengan privasi, terutama ..

Gojek resmi luncurkan GoPlay, bisa Nonton film gak pake ribet!
Life

Gojek resmi luncurkan GoPlay, bisa Nonton film gak pake ribet!

Gojek resmi meluncurkan GoPlay, platform video-on-demand yang menawarkan konten lokal berkualitas..


;