Netflix Tak Akan Besut Aplikasi Khusus Apple Vision Pro

0
Vision Pro

Gadgetdiva.id — Netflix mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan membesut aplikasi khusus untuk Apple Vision Pro. Perusahaan juga tidak akan memodifikasi aplikasi versi iPad untuk dijalankan oleh headset tersebut.

Ini artinya, pengguna Vision Pro yang ingin menonton tayangan Netflix harus mengaksesnya di web. Mereka juga tidak bisa mengunduh tayangan favorit mereka untuk ditonton secara offline.

“Pengguna kami akan dapat menikmati Netflix di browser web Vision Pro, serupa dengan cara anggota kami menikmati Netflix di Mac,” ungkap juru bicara Netflixyang dikutip dari TechCrunch, Jumat (19/1).

Bloomberg melaporkan pada bulan Juli bahwa Netflix tidak memiliki rencana untuk membuat aplikasi original khusus Vision Pro. Pernyataan ini merupakan konfirmasi resmi dari perusahaan.

Kendati demikian, versi browser memiliki performa yang hampir sama dengan aplikasi Netflix untuk iPad.

Sementara itu, Vision Pro masih menjadi perangkat yang segmented di pasar. Netflix nampaknya masih belum yakin Vision Pro akan menjadi perangkat pilihan masyaarakat di kalangan pelanggan, setidaknya untuk dalam waktu yang dekat.

Meningat perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Yakni, sekitar USD 3.500 atau sekitar 54,6 jutaan.

Vision Pro Vision Pro sendiri pertama kali debut dalam gelaran WWDC 2023 pada pertengahan tahun 2023 lalu. Apple Vision ini dilengkapi dengan sistem operasi terbarunya yang dinamakan visionOS. Sistem operasi tersebut menyematkan fitur dan spesfikasi yang inovatif.

Dari segi desain, Vision Pro ini menampilkan integrasi kaca yang mulus dan bingkai paduan alumunium khusus. Dimana dirancang untuk melengkung pada sekitar wajah pengguna.

Sistem modular memungkinkan pemasangan yang disesuaikan, sementara Light Seal tekstil yang lembut dapat disesuaikan dengan bentuk wajah pengguna. Memastikan kesesuaian dan kenyamanan yang tepat.

Perangkat juga menggunakan tali fleksibel untuk menjaga audio tetap dekat dengan telinga pengguna. Head Band dapat dengan mudah diganti ukuran atau gaya yang berbeda, dengan opsi default berupa rajutan 3D yang memberikan bantalan, sirkulasi udara dan kelenturan.Vision ProApple Vision Pro menawarkan sistem layar yang mutakhir. Perusahaan menggabungkan dua layar mikro OLED, masing-masing seukuran perangko yang menawarkan total 23 juta piksel.

Berkat kemampuan yang dibawanya ini, pengguna bisa mendapatkan pengalaman visual yang melampaui TV 4K untuk setiap mata. Sekaligus, dapat memastikan kejernihan dan ketajaman pada visualnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan