Thursday, 13 August 2020

Fitur Samsung Galaxy Tab S6 Lite Ternyata Memang Ramah Anak

Samsung Galaxy Tab S6 Lite ternyata ramah anak. Kenapa ga dari dulu punya Tablet Samsung? Sekitar 10 tahun lalu, dunia diperkenalkan dengan sebuah gadget berlayar...
More

    Latest Posts

    Batasi “reply” tweet, Twitter meluncurkan fitur versi terbaru

    Twitter akhirnya meluncurkan versi terbaru dari fitur batasan 'Reply' untuk semua pengguna di seluruh dunia yang sebelumnya terbatas untuk beberapa pengguna saja. Pembaruan baru ini...

    Facebook beri notifikasi sebelum kamu membagikan artikel tentang COVID-19

    Facebook beri notifikasi sebelum kamu membagikan artikel tentang COVID-19. Hal tersebut menjadi salah satu upaya terbaru Facebook untuk membantu memerangi penyebaran misinformasi yang berpotensi...

    Kisah La.lu Cafe, instagramable, unik dan cocok banget untuk hangout

    Menghilangkan rasa penat maupun bosan karena sibuk dengan kerjaan dan tugas tentunya harus dilakukan. Oleh karena itu kita harus bisa membagi waktu kita untuk...

    Melalui #NyamandiSosmed Facebook dan Instagram Ajak Publik Agar Tetap aman di ranah online

    Facebook dan Instagram meluncurkan sebuah kampanye edukasi publik di Indonesia, #NyamandiSosmed selama sebulan mendatang. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak warga digital memahami lebih jauh...

    BJtech luncurkan BALESIN, siap jadi admin otomatis

    Setelah menciptakan Bang Joni dan bekerjasama dengan beberapa brand besar seperti BNI, Coca Cola & Frestea, BFI Finance dalam pengembangan produk berbasis chatbot, BJtech luncurkan produk, BALESIN. BALESIN berfungsi untuk admin yang secara otomatis bisa menjawab pertanyaan berulang customer dengan cepat, tepat, dan otomatis 24 jam.

    Didukung oleh teknologi chatbot, BJtech melalui BALESIN menawarkan alternatif baru untuk meningkatkan layanan customer service. Pemilik bisnis dan admin tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan yang repetitif satu per satu, sementara customer juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam.

    Saat ini BALESIN sebagai link yang bisa di-share di WhatsApp Messenger, e-commerce, dan akun media sosial lainnya, juga berupa chat widget yang bisa ditempel di dalam website.

    BJtech luncurkan BALESIN

    Baca juga, Nursamawati Mahmud, jualan online pakai smartphone dan lidah

    Diatce G. Harahap, selaku CEO BJtech menyatakan, “Kami menyadari bahwa admin juga perlu level up, skill improvement dari sekedar membalas chat customer yang itu-itu saja setiap harinya. Dengan chatbot, admin bisa lepas dari rutinitas menjawab pertanyaan repetitif, ditugaskan sebagai supervisor untuk memantau atau mengambil alih fungsi chatbot jika diperlukan saja. Misalnya ada customer yang komplain, di situlah peran admin mulai bekerja,” ujarnya.

    Pertanyaan seragam dari kata-kata berbeda tapi dengan konteks sama yang sebenarnya hanya membutuhkan satu jawaban, bisa dipelajari oleh sistem NLP (Natural Language Processing) milik BALESIN.

    Admin juga bisa dengan mudahnya menambah atau mengurangi sendiri jawaban dan pertanyaan yang mendukung BALESIN untuk menjalankan fungsinya. Selain menjawab pertanyaan berulang secara cepat, tepat, dan otomatis, BALESIN menyediakan analitik yang bisa digunakan untuk menambah kualitas layanan kepada customer ke depannya.

    Analitik berisi laporan- laporan seperti berapa jumlah pertanyaan yang dijawab, tingkat kesuksesan dalam menjawab, total percakapan dalam jangka waktu tertentu, dan data-data lainnya yang bisa mendukung dan dipelajari untuk meningkatkan kualitas customer service.

    Untuk membuat customer lebih interaktif dan nyaman saat chatting, admin maupun pemilik bisnis juga bisa mengatur gaya bahasa atau percakapan sesuai dengan lini bisnis yang dijalankan.

    Fungsi chatbot untuk menjawab pertanyaan customer, tentu saja bukan dimaksud untuk menggantikan peran admin. Admin justru memiliki peluang dan waktu lebih untuk mengembangkan skill-nya di bidang lain atau mengejakan peran lain yang lebih strategis, dan bertindak sebagai supervisor chatbot dalam menangani pelanggan.

    Bagi pemilik bisnis, hal ini juga bisa dimanfaatkan selain karena efisiensi biaya dan tenaga, kolaborasi antara BALESIN berbasis chatbot beserta admin dengan skill mumpuni dapat menjadi investasi untuk pengembangan bisnis.

    Tanpa terbendung, chatting telah berkembang di luar lingkup aplikasi pesan dan menjadi fitur wajib yang ada di setiap website dan aplikasi berbagai macam industri, mulai dari e-commerce, ride-hailing service, properti, sewa kendaraan, fintech, dan lain lain.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    Batasi “reply” tweet, Twitter meluncurkan fitur versi terbaru

    Twitter akhirnya meluncurkan versi terbaru dari fitur batasan 'Reply' untuk semua pengguna di seluruh dunia yang sebelumnya terbatas untuk beberapa pengguna saja. Pembaruan baru ini...

    Facebook beri notifikasi sebelum kamu membagikan artikel tentang COVID-19

    Facebook beri notifikasi sebelum kamu membagikan artikel tentang COVID-19. Hal tersebut menjadi salah satu upaya terbaru Facebook untuk membantu memerangi penyebaran misinformasi yang berpotensi...

    Kisah La.lu Cafe, instagramable, unik dan cocok banget untuk hangout

    Menghilangkan rasa penat maupun bosan karena sibuk dengan kerjaan dan tugas tentunya harus dilakukan. Oleh karena itu kita harus bisa membagi waktu kita untuk...

    Melalui #NyamandiSosmed Facebook dan Instagram Ajak Publik Agar Tetap aman di ranah online

    Facebook dan Instagram meluncurkan sebuah kampanye edukasi publik di Indonesia, #NyamandiSosmed selama sebulan mendatang. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak warga digital memahami lebih jauh...

    TRENDING