Begini cara gunakan fitur dark mode Instagram

1
Facebook WhatsApp Instagram
London, UK - July 30, 2018: The buttons of the photo app Instagram, surrounded by WhatsApp, Facebook, Messages and other apps on the screen of an iPhone.

Tampilan dark mode atau mode gelap dalam tampilan visual yang sepertinya menjadi tren baru aplikas Android dan iOS saat ini. Seperti Instagram yang baru-baru ini hadirkna fitur terbarunya yaitu dark mode atau opsi mode gelap.

Fitur ini hadir dengan pembaruan terbaru untuk aplikasi (versi 114.0) yang diluncurkan di iOS Selasa pagi kemarin. Namun, dikutip oleh Engadget, Instagram tidak memiliki opsi mode gelap yang dapat dinyalakan dan dimatikan.

Baca juga, Instagram punya Fitur Dark Mode? Ini tampilannya

Lalu, apakah menggunakan Android atau iOS 13, mode gelap harus diaktifkan di pengaturan ponsel penggunannya, agar aktif di aplikasi?

Di iOS 13, ada beberapa cara untuk mengaktifkan mode gelap. Pertama, pada iPhone pengguna dipastikan sudah menggunakan iOS 13 yang sudah mendukung fitur dark mode system wide. kemudian untuk langkah kedua, untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu masuk ke aplikasi setting, lalu display dan pilih dark mode. Biar lebih mudah, pengguna bisa meminta Siri untuk menyalakannya.

Ketika fitur dark mode sudah di aktifkan, pengguna dipastikan sudah mengunduh aplikasi Instagram versi terbaru di Apple App Store, ya!

Buat para pengguna Android, jangan sedih! Fitur dark mode di aplikasi Instagram ini juga bisa diakses, lho!

Sama dengan cara akses pada iOS 13, untuk memulainya, pengguna harus memiliki smartphone yang sudah menggunakan Android 10 yang mendukung fitur dark mode system wide.

Untuk mengaktifkan fitur ini caranya pengguna bisa klik aplikasi Settings, kemudian display, setelah itu pilih opsi night mode dan sudah bisa di aktifkan.

Namun saat ini fitur dark mode masih dalam tahap uji coba beta. Jadi, pengguna harus bergabung terlebih dahulu untuk mengikuti uji coba beta. Caranya, penggunq bisa buka Google Play Store dan cari aplikasi Instagram.

Mulailah dengan klik halaman Instagram di Google Play Store dan cari hingga pengguna menemukan pilihan Join the Beta. Kemudian klik Join dan tunggu beberapa saat.

Setelah berhasil gabung dalam uji coba beta, berikutnya yaitu pengguna bisa mengunduh aplikasi Instagram dalam versi beta. Setelah selesai mengunduh, aplikasi Instagram akan secara default tampil dengan dark mode.

Tapi, sayangnya aplikasi membatasi pengikut uji coba beta. Jadi, segara uji coba sebelum muncul pesan bahwa slot sudah penuh, ya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan