Instagram Dark Mode mulai dijajal massal? Ini tampilannya

1
Sembunyikan Stories Instagram
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03: A person poses with an iPhone displaying the Instagram logo on August 3, 2016 in London, England. (Photo by Carl Court/Getty Images)

Instagram Dark Mode kini telah hadir untuk para penggunanya. Pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk menampilkan mode gelap pada tampilan latar platform media sosialnya.

Fitur Dark Mode alias mode gelap ini didukung perangkat iPhone pada iOS 13. Pasalnya, Apple telah meng-upgrade perangkat iOS 13 dengan tambahan dark mode di dalamnya. Ketika pengguna sudah memiliki perangkat yang mendukung iOS 13, kalian bisa mengunduh aplikasi kemudian setting aplikasi untuk mengaktifkan dark mode atau mode gelap pada tampilan latar aplikasi.

Baca juga, Instagram luncurkan buku Panduan, kenalkan fitur keamanan untuk akun anak

Terlihat pada gambar di atas, dark mode memberikan visual warna hitam dan tulisan putih. Dengan fitur mode gelap yang ditampilkan, aplikasi ini bisa memberikan manfaat seperti menghemat daya baterai pada smartphone penggunanya. Bukan hanya itu, manfaat lain yang dirasa, yaitu bagi pengguna yang sering menatap layar ponsel, gak perlu khawatir, deh karena fitu ini aman bagi kesehatan mata, lho!

Fitur Dark Mode atau mode gelap memang belakangan ini sudah semakin umum dan di berbagai aplikasi. Kabarnya fitur ini ditampilkan bukan hanya pada aplikasi IG, melainkan berikutnya akan dihadirkan pada aplikasi WhatsApp, Facebook, Youtube, Gmail, hingga Twitter melalui perangkat yang sudah di dukung Android 10.

Nah, untuk Android, ponsel pengguna ponsel wajib mendukung versi Beta. Pengguna bisa menggunakan versi Beta dengan cara membuka Play Store. Selanjutnya, pengguna bisa mencari kata “You’re a Beta Tester” dan pilih Join Beta.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur Dark Mode atau mode gelap jika sudah melakukan unduhan ulang aplikasi Instagram versi beta. Dengan otomatis mode gelap pada latar Instagram akan terganti.

Ketika fitur mode gelap pada iPhone kamu diterapkan, selanjutnya pengguna bisa unduh ulang aplikasi Instagram. Dengan otomatis fitur Dark Mode atau mode gelap ini pada Instagram akan terganti secara otomatis.

Saat ini, update fitur Dark Mode untuk Instagram sudah tersedia di perangkat iOS. Jadi, jika kamu pengguna iOS, aplikasi Instagram ini sudah bisa langsung coba diperbarui untuk mendapatkan fitur dark mode.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan