Kembangkan Bisnis, Nuon Siap Galakkan Transformasi Digital Sepanjang 2024
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Rabu, 7 Februari 2024 - 19:45 WIB
Gadgetdiva.id — Mengawali tahun 2024, Nuon Digital Indonesia (Nuon) berjanji untuk mendorong transformasi digital sepanjang tahun 2024. Perusahaan pun membeberkan strategi yang akan dilakukannya.
Dalam acara All-around Nuon pada Rabu (7/2), CEO Nuon Aries Sudewo membeberkan bahwa pihaknya akan menambahkan beberapa fitur baru pada platform maupun layanan digitalnya serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan. Hal ini dilakukannya untuk menjaga daya saing perusahana di tengah perubahan pasar yang dinamis.
“Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hibuan digital, Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konen-konten berkualitas dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ungkap Aris.
Ada tiga lini bisnis yang dijalankan oleh Nuon, yakni bergerak di bidang Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle. Guna memberi konten digital untuk para penggunanya di Tanah Air.
Pada lini digital Games, Nuon telah menelurkan gim besutannya sendiri bernama Paw Rumble yang merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa pengembang nasional. Gim tersebut berhasil menyabet dua penghargaan prestisius, yakni Google Play Best of 2023 kategori “Best Made in Indonesia” dan “Best Mobile Games” dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023.
Selanjutnya, di sektor digital musik, Nuon mengembangkan layanan “Nada Sambung Pribadi”, agregator musik indie “Langitku” dan streaming musik “Langit Musik” yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna. Melalui Langit Musik, Nuon mengggelar acara Indonesian Music Awards 2023 bersama RCTI.
Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online.
Sepanjang tahun 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional dimana pada sejumlah event tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.
Portofolio-portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat.
Dengan tetap responsif terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan tren industri, Nuon akan berupaya menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar tanah air.
Artikel Terkait
Google Nyatakan Pelanggan Youtube Premium dan Music Lebih dari 100 Juta
Gadgetdiva.id — Google menyatakan bahwa kini Youtube memiliki 100 juta pengguna berbayar da..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250
AI Diprediksi Bakal Renggut Pekerjaan Manusia, Wamenkominfo: Jangan Khawatir
Gadgetdiva.id — AI diramal bakal merenggut lapangan kerja secara global. Wakil Menteri Komu..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250
Ramalan Bill Gates Soal AI di Masa Depan
Gadgetdiva.id — Bill Gates meramal bahwa AI akan mengubah hidup kita dalam lima tahun ke de..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250
Netflix Tak Akan Besut Aplikasi Khusus Apple Vision Pro
Gadgetdiva.id — Netflix mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan membesut aplikasi khusus untu..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 9 bulan lalu
- 3,250