Indosat Ooredoo gandeng Facebook, lahirkan program Internet 101

0
Indosat Ooredoo ganden Facebook

Indosat Ooredoo gandeng Facebook, tingkatkan adopsi internet seluler di Indonesia dengan kampanye Internet 1O1. Kampanye ini juga bertujuan untuk bantu pengguna internet pemula di Indonesia mendapatkan pengalaman yang optimal melalui berbagai pelatihan di cabang-cabang ritel Indosat Ooredoo dan toko-toko eksklusif, di daerah pedesaan.

“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara masyarakat dan membantu mereka menemukan dan melengkapi pengetahuan, mendukung ekonomi, dan mengembangkan komunitas. Membantu masyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dari sumber daya yang lebih besar dari yang diharapkan konektivitas fisik, kami bangga bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran pengguna internet, pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet.” Ujar Ahmad Al Neama, selaku Presiden Direktur & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo.

Merupakan bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi, kampanye ini memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan, mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025, berarti ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Namun, masih ada kontribusi digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan.

Sekitar 45% masyarakat tinggal di daerah pedesaan, yang mana angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik, dan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi.

Penelitian GSMA juga menunjukkan 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel di daerah pedesaan. Mencegah menyetujui digital dan menggunakan internet yang membutuhkan kolaborasi dengan beragam kepentingan.

“Facebook selalu memungkinkan untuk bekerja sama dengan mitra lokal guna mencapai inklusi internet, dan pada saat yang sama, meminta komunitas yang aman dan memiliki informasi yang sesuai agar dapat terhubung dengan berbagi di ranah online. Kami senang dapat bekerja sama dengan Indosat dalam kampanye ini untuk memanfaatkan keahlian kami, sehingga kami dapat membawa lebih banyak masyarakat Indonesia ke ranah online, serta memberdayakan mereka dengan pengetahuan yang mumpuni agar tetap aman saat menggunakan teknologi dan platform digital, ” tutup Francisco Varela, VP Facebook Kemitraan Seluler Global.

Baca juga, IM3 Ooredoo hadirkan Digital Lifestyle dengan kuota besar!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan