Bella Hadid tempatkan posisi teratas, wanita paling cantik di dunia

2
Bella Hadid
Supermodel Bella Hadid, adik Gigi Hadid.

Melalui perhitungan matematis, Menurut Daily Mail, Dr. Julian De Silva selaku ahli bedah kosmetik telah menyatakan model Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita paling cantik di dunia berdasarkan perhitungan the Golden Ratio of Beauty Phi.

The Golden Ratio of Beauty Phi ini merupakan penilaian kecantikan yang dikembangkan oleh orang Yunani Kuno dengan penghitungan matematika ini, mengukur kesempurnaan fisik.

Laporan yang dibuat selama Renaissance Eropa, The Golden Ratio of Beauty Phii ini telah digunakan oleh seniman dan arsitek untuk membantu selama penciptaan karya agung mereka.

Pada tahun 2009 seorang profesor bernama Kendra Schmid muncul di “The Oprah Winfrey Show” untuk membahas bagaimana para ilmuwan mengadopsi rumus matematika untuk membantu menjelaskan mengapa beberapa orang dianggap memenuhi kriteria cantik dan yang lain tidak begitu memenuhi kriteria.

Untuk mendapatkan kriteria pengukuran kecantikan wajah diambil dan dihitung. Schmid mengatakan bahwa pada wajah yang sempurna, panjang telinga sama dengan panjang hidung, dan lebar mata sama dengan jarak antara mata.

Berdasarkan skala itu Dr. Julian De Silva menempatkan peringkat teratas untuk model berusia 23 tahun, Bella Hadid sebagai wanita paling cantik di dunia. Dari mulai dagu, posisi mata dan dahinya telah dinilai sebagai bagian terbaik dari wajahnya berdasarkan teknik pemetaan khusus.

Baca juga, Rencana diet Beyonce disebut ‘Berbahaya’ oleh ahli gizi

Setelah Bella Hadid menjadi peringkat teratas, peringkat ke dua wanita tercantik di dunia juga diikuti oleh terpilihnya Beyoncé, selanjutnya ada aktris Amber Heard dan terakhir ada penyanyi Ariana Grande dan Taylor Swift di posisi ke lima. Selanjutnya ada Kate Moss yang menduduki posisi keenam, diikuti Scarlett Johansson, Natalie Portman, Katy Perry, dan Cara Delevingne yang melengkapi posisi 10 teratas wanita tercantik di dunia.

“Bella Hadid memiliki skor 99,7 persen, berjarak hanya 0,3 persen dari bentuk wajah yang sempurna. Bella juga berada di urutan kedua setelah Scarlett Johansson untuk posisi matanya,” ujar Silva.

Dr. Julian De Silva melanjutkan bahwa Beyonce mendekati skor sedikit mencapai Bella Hadid, dengan mencetak tanda tertinggi untuk bentuk wajahnya 99,6 persen dan mendapatkan skor yang sangat tinggi untuk area mata, area alis, dan bibirnya.

Tetapi paradiva, keindahan atau kecantikan yang dimiliki seorang wanita sebenarnya tergantung pada mata yang melihatnya. Namun jika kecantikan dinilai dengan metode matematis, apakah kecantikan itu masih dianggap relatif?

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan