Cara dapetin follower Instagram dengan cara halal

Instagram telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan bisa lebih candu daripada Facebook. Dengan memposting foto-foto saja, follower datang, lalu kita bisa mendapatkan uang dari endorse. Dengan catatan, followernya harus banyak. Lalu bagaimana cara dapetin follower Instagram?

Data menunjukkan jika rata-rata engagement media sosial di bawah satu persen. Namun beda dengan Instagram, engagement rate-nya cukup tinggi sehingga bisa menjadi media yang efektif untuk mempromosikan sesuatu dengan cara yang ‘halus’. Makanya, ada cara dapetin follower Instagram dengan baik dan benar, dan tidak khawatir akan di banned.

Sebenarnya ada banyak cara bisa dapetin follower Instagram. Salah satunya adalah dengan membeli follower ke pihak yang bisa melakukannya. Ini merupakan cara yang mudah dan cepat untuk bisa menimbun follower di akun Instagram kamu, namun potensi akun palsu yang follow kamu cukup banyak sehingga peluang akun kamu di hack sangat besar. Makanya, pilih yang pasti-pasti aja, follower yang organik.

Berikut cara agar bisa dapetin follower Instagram dengan cara yang halal,

Gabung di grup komunitas Instagram

Sejatinya Instagram menyediakan sebuah wadah, seperti grup yang bisa menjadi tempat untuk para pemilik akun Instagram bisnis dalam mendapatkan peningkatan follower yang organik. Grup ini pada dasarnya adalah percakapan atau interaksi antara beberapa pengguna Instagram dan anggota dari platform lain.

Semua orang yang tergabung di sini tak hanya menjalin komunikasi tapi juga simbiosis mutualisme. Mereka akan dengan senang hati me-like atau komen di postingan kamu, dengan harapan kamu akan melakukan hal serupa di postingan mereka.

Hashtag yang kreatif

Hashtag atau tagar merupakan hal penting agar kamu bisa lebih efektif menjangkau pengguna Instagram lainnya, sehingga berpotensi menjadi follower kamu. Kamu harus kreatif membuat hashtag. Jangan hanya gunakan satu tapi banyak hashtag agar postingan kamu ‘nyangkut’ ke mana saja dan ke siapa saja. Gunakan platform seperti Websta atau Iconosquare untuk bisa menemukan hashtag yang relevan dan sesuai dengan bisnis kamu.

Filter yang tepat untuk akun kamu

Instagram juga memiliki komunitas yang suka membuat tampilan keren untuk Instagram kita. Tampilan keren itu biasanya dikarenakan filter yang mereka buat. Diketahui, dengan menggunakan filter, memungkinkan kamu untuk meningkatkan jumlah follower dan engagement. Sebelum menggunakan filter, lakukan riset yang komprehensif dan temukan filter yang sesuai dengan target audiens kamu.

Postingan konsisten di waktu terbaik

Setelah hashtag siap, filter untuk postingan kamu juga keren, jangan lupa untuk memposting konten secara konsisten. Cari waktu terbaik untuk memposting konten kamu agar target follower yang kamu incar bisa terjangkau. Jika waktu posting sudah bisa ditentukan, boleh juga kamu lakukan penjadwalan waktu posting atau menayangkan postingan secara otomatis.

Curi followers dari akun kompetitor

Ada baiknya jika kamu bisa melakukan riset, siapa kompetitor terdekat kamu di Instagram. Jika sudah menemukannya, cari siapa yang paling aktif, lalu lakukan pendekatan ke follower kompetitor kamu. Follow akunnya, beri Like dan tulis Komen di setiap postingannya. Dengan demikian akan terjalin kedekatan secara personal dengan si penyuka produk kompetitor kamu. Jika mereka sudah tertarik, tinggal berikan diskon atau bonus atau harga yang bersaing.

Nah, sudah jelas kan apa yang harus kamu lakukan untuk dapat follower lebih banyak? Sudah saatnya follower IG menyadari eksistensi kamu.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.