TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima dengan Kapasitas 51 Tbps
- by Firda Zahara
- Minggu, 7 April 2024 - 01:22 WIB
Gadgetdiva – Untuk memastikan infrastruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari penguatan kapasitas dan optimasi jaringan, penyiapan personel, hingga membentuk Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024. Posko ini terdiri dari Posko Nasional, Regional, Divisi Fungsi, Posko Infrastruktur, dan Posko Anak Perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.
Menyambut momentum Lebaran tahun ini, diprediksi akan terjadi peningkatan trafik komunikasi hingga 6% dibandingkan dengan trafik pada hari biasa maupun Lebaran tahun lalu. TelkomGroup telah mengantisipasi lonjakan trafik tersebut dan memastikan kualitas layanan dengan menyiapkan ketersediaan kapasitas internet hingga 51,8 Tbps. Penguatan kapasitas dan cakupan jaringan juga dilakukan melalui ekspansi kapasitas infrastruktur kabel laut sebesar 1,7 Tbps sejak Januari 2024.
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik telekomunikasi diprediksikan akan terjadi pada akhir Ramadan dan jelang Idulfitri tahun 2024. “Lonjakan trafik tersebut sudah diperhitungkan dan dimitigasi dengan penambahan kapasitas yang sudah di persiapkan dari awal tahun di seluruh area jaringan TelkomGroup. Kami memastikan keseluruhan infrastruktur dan layanan ready dalam kondisi terbaik untuk mendukung segala aktivitas komunikasi masyarakat selama momen lebaran. TelkomGroup juga siaga untuk mengamankan konektivitas sektor-sektor krusial yang juga mengalami peningkatan jelang lebaran ini, seperti perbankan dan area POI (Point Of Interest), seperti bandara, pelabuhan, terminal, area wisata, dan keramaian,” ujar Ririek.
Tahun ini, Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 mengusung semangat “Mengikat Kebersamaan, Meraih Kemenangan”, dengan fokus pada empat program utama. Pertama, Excellence CX untuk menjamin layanan terbaik di Area Trafik Tinggi. Kedua, Special Service Project for Customer, menyediakan solusi terbaik melalui program-program khusus bagi pelanggan. Ketiga, Digital Experience, menghadirkan produk dan layanan digital dengan kualitas terbaik. Terakhir, program Charity for Indonesia menunjukkan kepedulian Telkom kepada masyarakat Indonesia, terutama yang membutuhkan, melalui bantuan dan santunan. Dalam program tahun ini, Telkom menyiapkan 91 posko yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, didukung oleh 19.503 ribu personel, untuk memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan selama masa libur Lebaran 24×7.
“Mewakili jajaran Board of Executive TelkomGroup, saya mengucapkan selamat Idulfitri 1445 Hijriah. Semoga segala usaha yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil maksimal dan menjadi pahala untuk kita semua,” tutup Ririek.
Artikel Terkait
XL Axiata Pastikan Sinyal Lancar di Jalur Penyeberangan Laut Selama Libur Lebaran!
Gadgetdiva – PT XL Axiata Tbk telah mempersiapkan jaringannya untuk mendukung arus mudik Le..
- by Firda Zahara
- 8 bulan lalu
- 3,250
Jadikan Pencahayaan Lebaran Lebih Hangat dengan Philips Smart LED Connected by WiZ
Gadgetdiva – Signify, perusahaan terkemuka di dunia dalam industri pencahayaan untuk profes..
- by Firda Zahara
- 8 bulan lalu
- 3,250
Program Senyuman Ramadan Super Indo Gandeng Lebih Banyak Mitra
GadgetDiva.id — Sudah menjadi program rutin Super Indo setiap tahun menggelar program Seny..
- by Herning Banirestu
- 8 bulan lalu
- 3,250
Cara Ikut Mudik Gratis Bareng Telkom Indibiz Jelang Lebaran 2024
Gadgetdiva.id — Telkom Indibiz menjadi salah satu penyedia fasilitas mudik gratis dalam pro..
- by Siti Sarifah Aliah
- 8 bulan lalu
- 3,250