Telkomsel Siaga RAFI 2024 Hadirkan Program Mudik Hepi, Berangkatkan 1.100 Pemudik!
- by Firda Zahara
- Minggu, 7 April 2024 - 01:42 WIB
Gadgetdiva – Menegaskan posisinya sebagai penyedia layanan digital terkemuka di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai produk dan layanan yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dan masyarakat Indonesia pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.
Dalam rangka Telkomsel Siaga RAFI 2024, dengan semangat #BersamaKitaBerkah, Telkomsel menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini mengajak pelanggan Telkomsel dan IndiHome untuk aktif berpartisipasi dalam gerakan sosial berbagi kebaikan dengan menukarkan Telkomsel Poin mereka untuk mendapatkan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama pekerja di sektor informal.
Melalui program ini, sebanyak 1.100 pemudik dapat berangkat ke kota tujuan mudik mereka, memungkinkan mereka untuk pulang kampung dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.
Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, “Telkomsel berkomitmen untuk terus memberdayakan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program Mudik Hepi Telkomsel Poin, yang merupakan perwujudan dari semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat gotong royong bangsa Indonesia untuk saling berbagi kebaikan kepada sesama. Kami sangat mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, sehingga masyarakat yang menerima manfaat ini dapat merasakan pengalaman pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita di kampung halamannya. Kami juga berharap semoga program ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bangsa, sekaligus memperkuat solidaritas antar sesama umat manusia di momen suci dan penuh berkah ini.”
Pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang berpartisipasi dalam program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat menukarkan 5 Telkomsel Poin untuk mendonasikan 500 rupiah melalui aplikasi MyTelkomsel. Poin yang telah ditukarkan akan dikumpulkan untuk menyediakan satu tiket mudik gratis bagi pekerja sektor informal yang membutuhkan, menggunakan bus dan kapal laut sebagai moda transportasi.
Telkomsel juga bekerja sama dengan BenihBaik, platform crowdfunding Indonesia, sebagai tempat untuk menerima dan menyalurkan donasi yang dikumpulkan dari para pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome kepada masyarakat yang membutuhkan.
Program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024 menawarkan enam kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan bus, yaitu Lampung, Palembang, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sementara itu, perjalanan menggunakan kapal laut mencakup tiga rute, yaitu dari Balikpapan ke Surabaya, Makassar ke Surabaya, dan Batam ke Tanjung Priok.
Total pemudik yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 1.100 orang, di mana penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal seperti pedagang pasar, pengemudi ojek online, office boy, security, dan masyarakat lain yang membutuhkan. Seluruh pemudik yang menggunakan bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 5 April 2024, sementara pemudik yang menggunakan kapal laut akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.
Selain itu, bersamaan dengan pemberangkatkan 1.100 pemudik program Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024, Telkomsel yang merupakan bagian dari TelkomGroup juga mendukung program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’ yang memfasilitasi lebih banyak Masyarakat untuk pulang kampung dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita di kampung halamannya. Di mana pada program tersebut TelkomGroup memberangkatkan 1.000 pemudik menggunakan 25 Bus dengan tujuan akhir Madiun, Surabaya, dan Malang yang berhenti di beberapa kota yang dilewatinya.
Selama periode RAFI 2024, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas optimalisasi infrastruktur jaringan broadband terdepan serta memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan digital unggulan guna memberikan nilai tambah, memastikan kelancaran, serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh kebaikan.
Telkomsel juga menghadirkan Telkomsel Siaga RAFI 2024 serta menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ melalui distribusi donasi sejumlah bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan, diantaranya terdiri dari bantuan penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa. Informasi berbagai promo produk, layanan, dan aktivitas Telkomsel untuk menemani pelanggan selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H dapat diakses melalui laman telkomsel.com/bersamakitaberkah.
Artikel Terkait
TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima dengan Kapasitas 51 Tbps
Gadgetdiva – Untuk memastikan infrastruktur dan layanan prima menjelang Hari Raya Idulfitri..
- by Firda Zahara
- 8 bulan lalu
- 3,250
XL Axiata Pastikan Sinyal Lancar di Jalur Penyeberangan Laut Selama Libur Lebaran!
Gadgetdiva – PT XL Axiata Tbk telah mempersiapkan jaringannya untuk mendukung arus mudik Le..
- by Firda Zahara
- 8 bulan lalu
- 3,250
Jadikan Pencahayaan Lebaran Lebih Hangat dengan Philips Smart LED Connected by WiZ
Gadgetdiva – Signify, perusahaan terkemuka di dunia dalam industri pencahayaan untuk profes..
- by Firda Zahara
- 8 bulan lalu
- 3,250
Program Senyuman Ramadan Super Indo Gandeng Lebih Banyak Mitra
GadgetDiva.id — Sudah menjadi program rutin Super Indo setiap tahun menggelar program Seny..
- by Herning Banirestu
- 8 bulan lalu
- 3,250