Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Bisnis Hp Menurun, Huawei Lirik Bisnis Peternakan Babi

Raksasa telekomunikasi China, Huawei, mulai melirik industri lain setelah larangan perdagangan yang sedang berlangsung dengan AS memengaruhi penjualan elektronik konsumennya. Meskipun menawarkan perangkat keras...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Prinsip kebiasaan makan ini bisa bikin kamu panjang umur!

    Paradiva tau gak, sih kalau kebiasaan makan orang-orang yang memiliki prinsip hidup di Blue Zone sudah tidak diragukan lagi berhasil membuat mereka pajang umur. Seperti sebagian penduduk Okinawa, Jepang; Sardinia, Italia; Nicoya, Kosta Rika; dan Icaria, Yunani, yang hidup lebih dari 100 tahun lamanya.

    Sementara itu gaya hidup mereka yang berpikiran holistik dan bertanggung jawab atas reputasi hidup selama seratus tahun, memerhatikan pola makan merupakan bagian utama dari itu.

    Penulis Longevity Plan, John Day, MD, telah hidup di antara berbagai populasi Blue Zone, dan mengatakan bahwa pendekatan mereka “tetap sederhana” untuk memperhitungkan asupan nutrisi.

    “Kunci makan sehat sangat sederhana, ketika saya menasihati pasien jantung saya setiap hari, jika mereka hanya bisa melakukan tiga hal yang muncul dalam pedoman nutrisi Blue Zone, maka mereka 90 persen bisa sembuh.” Kata Dr. Day.

    Nah, dibawah ini merupakan prinsip-prinsip 3 kebiasaan makan sehat dari para ahli gaya hidup Blue Zone dari Dr. Day yang bisa kamu tiru, ya!

    Minimalkan asupan gula tambahan

    “Sama sekali tidak ada manfaat kesehatan dari makan gula tambahan, menambahkan gula hanya secara dramatis meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular,” kata Dr. Day.

    Makanan manis juga tidak bagus untuk perut kamu atau tingkat kecemasan. Jadi, cobalah yang terbaik untuk tetap mengkonsumsi gula tidak lebih dari 25 gram gula tambahan per hari, ya!

    Jangan pilih makanan olahan

    Faktanya, sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa orang-orang yang diizinkan makan makanan olahan dengan 508 kalori lebih banyak setiap hari daripada mereka yang hanya bisa makan makanan utuh atau tanpa olahan.

    “Seperti halnya gula tambahan, sama sekali tidak ada manfaat kesehatan dari makanan olahan, siap saji, dan makanan cepat saji, makanan ini penuh dengan gula, minyak tidak sehat, dan garam yang juga menyebabkan kenaikan berat badan, diabetes, dan penyakit kardiovaskular,” kata Dr. Day.

    Lipat tigakan asupan sayuran

    “Sayuran utuh alami adalah kunci untuk kesehatan, penyembuhan, dan mencegah penyakit kardiovaskular. Sayuran yang tidak mengandung zat tepung ini akan menurunkan tekanan darah Anda, menggosok arteri Anda hingga bersih, dan akan membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat,” kata Dr. Day.

    Gimana, paradiva? Sudah termotivasi untuk menjadikan umur kita lebih panjang dengan makan-makanan yang dikonsumsi gaya orang-orang Blue Zone?

    Baca juga, 5 makanan ini dijamin bisa bantu turunkan berat badan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR