Filosofi Lari Maraton dan Keuangan yang Serupa ala Jenius

Filosofi Lari Maraton dan Keuangan yang Serupa ala Jenius
Life

Filosofi Lari Maraton dan Keuangan yang Serupa ala Jenius

Marrisa Widiyanti, Teman Lari Jenius dalam kegiatan #laribarengjenius

Marrisa Widiyanti, Teman Lari Jenius dalam kegiatan #laribarengjenius # Sumber : Jenius

GadgetDiva – Proses pada lari maraton dan keuangan memiliki filosofi yang sama: bergerak melalui proses berkelanjutan sedikit demi sedikit untuk mencapai garis finis. Hal ini diungkap oleh Febri Rusli, Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN.

Menurut Febri, kegiatan lari lebih dari sekadar berlari dari satu titik ke titik lainnya. Ini juga mengenai perjalanan yang tak terbayangkan dalam mengenal tubuh lebih jauh dengan istirahat dan pemulihan, menikmati proses berlari dengan lebih mindful, terhubung dengan komunitas, hingga mengembangkan pertumbuhan pribadi untuk mencapai versi yang lebih baik dari diri kita.

GoDineIn, Layanan Makan Langsung di Resto Pakai Voucher Diskon

"Olahraga lari identik dengan kecepatan dalam mencapai garis finis. Melalui semangat #LariBarengJenius, Jenius ingin membagikan empat aspek penting selain fisik dan kecepatan," kata Febri.

Lari Bareng Jenius

Source : Jenius

Dengan mengusung semangat Think Unthinkable, Jenius mengajak para pelari untuk mencapai gaya hidup sehat dengan mengeksplorasi berbagai aspek lari yang sering terabaikan untuk menemukan “sisi lain berlari”.

1. Rest day sama pentingnya dengan race day!

Penting untuk diingat bahwa tubuh, terutama otot-otot yang bekerja keras selama latihan, membutuhkan waktu istirahat untuk pulih setelah race day. Tubuh membutuhkan istirahat tidak hanya untuk menjaga kesehatan dan kinerja optimal saat berolahraga lagi, tetapi juga untuk menjaga kebugaran dan mencegah overtraining yang bisa berakibat pada cedera dan kelelahan.

2. Mindful running untuk tingkatkan energi positif

Berlari bukan hanya tentang kekuatan fisik dan mencapai garis finis. Jenius menyadari bahwa ada sisi lain yang tidak kalah penting dari fisik, yaitu mindful running. Setiap langkah kaki, tarikan dan hembusan napas, hingga pemandangan dan suara sekitar menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman berlari. Mindful running membantu kita untuk menghubungkan pikiran dan tubuh secara mendalam. Dengan fokus pada segala hal yang kita rasakan selama berlari, suasana hati bisa menjadi lebih positif dan siap menghadapi tantangan sehari-hari.

3. Tergabung ke dalam komunitas untuk membangun koneksi

Lari juga menjadi sarana untuk membuka relasi dan membangun pertemanan dengan orang lain, baik secara daring maupun luring. Teman-teman dari komunitas pelari bisa bergabung bersama Jenius Co.Create untuk menjadi bagian dari #LariBarengJenius, sehingga para pelari bisa saling mendukung dan menginspirasi. Co.Create adalah sebuah wadah dari Jenius untuk lebih dari 47.000 anggota berbagi ide, inspirasi, dan kreativitas demi terwujudnya layanan finansial yang lebih baik.

4. Lari nggak harus mahal, yang penting persiapannya!

Pelari juga harus mempersiapkan rencana finansial yang matang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti pakaian olahraga, vitamin, hingga perlengkapan lari. Jenius menghadirkan berbagai macam fitur yang bisa memenuhi kebutuhan para pelari dengan mudah dan aman, yaitu Kartu Debit & Kredit Jenius, Flexi Saver, Jenius Pay, dan scan QRIS pada aplikasi Jenius. Jenius juga memiliki fitur Mata Uang Asing, cocok untuk teman Jenius yang ingin bertransaksi ketika mengikuti ajang maraton di luar negeri.

Teman Jenius bisa menikmati berbagai penawaran spesial #LariBarengJenius untuk mempersiapkan kebutuhan larinya. Teman Jenius bisa menikmati cicilan 0% untuk setiap pembelanjaan di platform e-commerce seperti MAPCLUB, Tokopedia, Shopee, Urban Republic, dan official store Garmin menggunakan Kartu Kredit Jenius.

Nikmati pula manfaat promo cicilan 0% untuk setiap transaksi di platform perjalanan Tiket.com untuk kebutuhan booking penginapan maupun tiket perjalanan, serta potongan Rp50.000 ketika berbelanja di Allofresh dengan menggunakan Jenius Pay untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Grab Sediakan Pusat Keamanan dan Keselamatan Wisatawan di Indonesia
Life

Grab Sediakan Pusat Keamanan dan Keselamatan Wisatawan di Indonesia

Grab Indonesia mengenalkan fitur keamanan terbaru bernama Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab untuk ..

GoDineIn, Layanan Makan Langsung di Resto Pakai Voucher Diskon
Life

GoDineIn, Layanan Makan Langsung di Resto Pakai Voucher Diskon

Gojek meluncurkan layanan makan di restoran terpilih dengan menggunakan voucher diskon hingga 25%. L..

PHD Hadirkan Hot Box dengan Motor Listrik
Life

PHD Hadirkan Hot Box dengan Motor Listrik

PHD yang merupakan bagian dari Pizza Hut Indonesia menghadirkan layanan pengirimannya, yaitu Hot Box..

Siap-siap Nonton Film Baru Netflix Minggu Ini (10-16 Juli 2024)
Life

Siap-siap Nonton Film Baru Netflix Minggu Ini (10-16 Juli 2024)

ikmati film baru di Netflix minggu ini! Mulai dari komedi India yang menghibur hingga horor Indonesi..


;