‘Melangkah Jauh ke Depan’, Gojek siap pasang strategi

4
Ultah ke-9 Gojek

Bertepatan merayakan ulang tahun Gojek yang ke-9, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo selaku Co-CEO Gojek umumkan strategi jangka panjang perusahaan. Strategi ini dinamakan dengan sebutan ‘Going the Distance’ atau ‘Melangkah Jauh ke Depan’.

Strategi Going the Distance ini memiliki empat hal, yaitu peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional, dan mewujudkan Gojek sebagai tempat bekerja yang berkelas dunia.

“Gojek adalah pelopor konsep super app yang telah membuktikan kesuksesan model ekosistem bisnis yang menghubungkan jutaan orang, pelanggan, mitra driver, merchant, serta penyedia layanan.” Kata Kevin Aluwi, selaku Co-CEO Gojek.

Keberhasilan sistem operasi Gojek dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir, berdasarkan data dari sebuah platform global independen yang menganalisis penggunaan aplikasi mobile sedunia menurut pemaparan Kevin.

Untuk bantu pengguna menyelesaikan masalah sehari-hari, Gojek pelopori tiga layanan super app, “Ketiga super app ini meliputi super app untuk membantu pelanggan menyelesaikan permasalah dalam kehidupan sehari-hari, super app untuk mitra driver dan penyedia layanan mendapatkan penghasilan tambahan, dan super app untuk merchant mengembangkan bisnis,” lanjutnya Kevin.

Saat ini Gojek telah mampu mencetak kontribusi margin positif di hampir seluruh layanan utama kami, yaitu pesan-antar makanan dan minuman, pembayaran, serta transportasi online. Gojek juga telah berhasil mencetak 2 kali lipat pertumbuhan pendapatan dalam 12 bulan terakhir.

“Investasi Astra di Gojek adalah salah satu investasi besar yang kami lakukan di sektor teknologi. Hal itu karena Astra mendukung perkembangan Gojek sebagai start-up nasional yang memberi peluang lapangan pekerjaan bagi jutaan mitranya, sekaligus mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna layanannya. Kami percaya, Gojek dapat senantiasa mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia.” Ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra.

Baca juga, #GakPakeLama Gojek kini dilengkapi panduan Titik Jemput Terdekat


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

4 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan