Tanda-tanda alami depresi, kenali 6 gejalanya

Tanda-tanda alami depresi bisa dilihat dari enam gejala yang muncul. Mungkin kebanyakan dari paradiva tidak menyadari ketika sedang mengalami depresi. Dalam kebanyakan kasus, biasanya depresi terjadi dalam jangka pendek atau proses mengoreksi diri.

Dalam kasus ini, sebenarnya penting untuk mencari perawatan atau pengobatan atau sekedar konsultasi kondisi kesehatan. Nah, disini Gadgetdiva akan membahas enam tanda-tanda alami depresi, peringatan ketika kamu mulai menyadari sedang mengalami depresi, mungkin mengindikasikan bahwa sudah waktunya untuk mencari bantuan profesional.

Apa saja, sih tanda-tandanya?

Merasa rendah atau mudah tersinggung

Kamu mungkin mendapati diri merasa khawatir tentang peristiwa masa lalu atau masa depan untuk jangka waktu yang lama, atau hanya merasa sedih, marah atau menangis. Terkadang sulit untuk mengenali perubahan bertahap, sudahkah orang lain memperhatikan bahwa kamu tidak terlihat seperti dirimu yang biasa?

Kehilangan minat pada kegiatan yang biasanya kamu nikmati

Ini benar-benar tentang mengenali perubahan yang normal untuk kamu, tidak ada yang mengatakan kamu harus berolahraga lima kali seminggu atau makan-makanan sehat, tetapi perubahan dalam rutinitas kamu dapat menawarkan indikasi nyata bahwa suasana hati kamu berubah.

Berjuang untuk berkonsentrasi

Paradiva mungkin memperhatikan bahwa kamu kesulitan untuk fokus ketika membaca atau menonton televisi. Ini dapat memengaruhi kinerja kamu di tempat kerja, atau membatasi kemampuan untuk melakukan tugas-tugas rutin seperti berbelanja makanan.

Sekali lagi, kami mencari perubahan apa yang normal untuk kamu, jadi jika konsentrasi selalu menjadi sesuatu yang kamu anggap rumit, ada sedikit alasan untuk khawatir.

Tingkat energi habis

Merasa kelelahan merupakan salah satu efek depresi yang paling melemahkan. Paradiva mungkin merasa frustrasi karena tidak dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya tampak mudah.

Pola tidur atau makan Kamu berubah

Seringkali, dikatakan bahwa nafsu makan berkurang merupakan tanda depresi. Bahkan, makan lebih banyak dari biasanya bisa sama menandakan suasana hati yang rendah seperti makan lebih sedikit.

Hal yang sama berlaku untuk tidur lebih banyak dan kurang tidur merupakan tanda-tanda peringatan bahwa Kamu mungkin mengalami depresi. Bangun di pagi hari yaitu, bangun beberapa jam pada biasanya, dan berjuang untuk kembali tidur merupakan tanda umum lainnya.

Sibuk oleh perasaan bersalah atau tidak berharga

Ini mungkin merupakan kasus perasaan Kamu salah atau merasa mengecewakan orang lain, atau membebani orang-orang terdekat. Seringkali, ide-ide ini tidak proporsional dengan peristiwa yang telah memicu mereka. Cara yang baik untuk menguji apakah ide-ide ini mungkin tidak proporsional yaitu dengan bertanya kepada teman atau anggota keluarga yang tepercaya apakah mereka akan merasakan hal yang sama.

Namun, paradiva harus ingat bahwa tidak ada satu pun dari tanda-tanda ini yang mengindikasikan depresi, dan ada alasan lain yang sangat bagus untuk masing-masing gejala ini. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa ada beberapa jenis depresi dan masing-masing dapat hadir dengan cara yang berbeda.

Baca juga, Studi: Aktif Sosmed dan sering nonton TV merupakan gejala depresi

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.