Bikin video duet ala TikTok, biar viral

Membuat video duet TikTok ternyata tidak terlalu sulit. Tinggal cari video yang mau diduetkan, lalu rekam video kamu. Namun semua itu harus berdasarkan izin dari pemilik video yang akan diduetkan.

Video duet TikTok memang menjadi salah satu fitur yang menarik bagi penggunanya. Banyak juga video duet itu yang kemudian viral dan menarik perhatian para pengunjung, termasuk para follower dari kedua akun yang duet.

Lalu bagaimana sih caranya untuk bisa melakukan duet di TikTok, padahal kedua pemilik akun itu tak pernah bertemu.

Yang pertama kamu harus lakukan sudah pasti menginstal aplikasi TikTok. Di situ kamu harus mencari video yang menarik, yang akan kamu duetkan. Lalu selanjutnya lihat terlebih dahulu, apakah akunnya dibuka untuk membolehkan kita melakukan duet dengannya?

Jika memang bisa, tinggal sentuh tombol Share yang ada di sebelah kanan video. Sentuh ikon Duet.

Nantinya akan muncul ruang untuk mengindikasikan kamu harus mulai merekam video duet kamu. Rekam klip dengan menyentuh tombol ‘record’.

Untuk menambah kesan dramatis dan kreatif, edit video dengan filter efek yang tersedia, atau fitur lainnya yang kamu suka.

Kamu bisa mengulangi kedua langkah di atas jika dirasa hasil videonya belum sempurna dan belum cukup menarik. Kalau sudah, klik tombol Next.

Jangan lupa, setting postingan kamu, apakah ingin dilihat oleh publik atau hanya untuk konsumsi kamu sendiri (private).

Terakhir, klik Post untuk mempublikasikan video duet TikTok kamu itu.

Oia, kamu tahu ga kalau sekarang TikTok punya smartphone? Desain dan fungsinya hampir sama dengan smartphone pada umumnya. Hanya saja ada kemudahan untuk akses ke TikTok.  Tinggal swipe.

Jianguo 3 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855 Plus, baterai berkapasitas 4.000 mAh dan empat kamera di belakang bodi. Kamera utama memiliki sensor 48MP, 13MP ultra-wide angle, 8MP lensa telephoto, dan 5MP kamera makro. Di bagian depannya ada kamera selfie dengan resolusi 20MP. Harganya kabarnya hanya Rp5 jutaan.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diketahui terkait dengan smartphone ini. Hanya saja, smartphone tersebut akan dijual untuk pasar China.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.