Speaker imut, Icon Mini milik Soundcore ini dilengkapi fitur TWS

1
Speaker Icon Mini

Selain bentuknya yang kecil, speaker Icon Mini merupakan salah satu produk Souncore yang juga tahan terhadap air yang dilengkapi fitur Ttrue Wireless Stereo (TWS).

True Wireless Stereo (TWS) merupakan sebutan untuk speaker atau earphone yang mempunyai fitur stereo yang terhubung dengan perangkat pemutar musik melalui jaringan nirkabel.

Semenjak diluncurkan Air Pods besutan apple produsen earphone nirkabel berlomba-lomba melahirkan produk yang sepadan dengan Air Pods. Karena keunggulannya dalam kemampuan suara dan juga fitur-fitur nirkabel yang dimilikinya.

Bisa dikatakan TWS merupakan efek suara stereo yang mampu dihasilkan oleh sebuah speaker dengan koneksi nirkabel (dalam hal ini bluetooth).

Hampir setiap produsen speaker mengeluarkan speaker mini yang dapat digunakan untuk kebutuhan dalam maupun di luar ruangan. Biasanya speaker untuk penggunaan dalam ruangan mempunyai fitur-fitur suara yang menyesuaikannya.

Sedangkan untuk speaker dalam ruangan, biasanya didesain lebih kokoh dengan kekuatan decibel yang lebih besar. Isu cuaca dan tahan terhadap benturan menjadi beberapa keunggulan dari desain speaker luar ruangan. Termasuk speaker besutan Soundcore yaitu Icon Mini yang didesain khusus untuk kebutuhan luar ruang.

Bentuknya yang kecil dengan dua pilhan warna oranye dan hitam menjadikan speaker ini tampak kekinian. Speaker ini didesain agak menyerupai persegi panjang namun dengan simpul sudut yang tumpul, sehingga menambah kesan mungil dan non-formal.

Speaker Icon Mini ini berbahan karet yang memungkinkan tahan terhadap benturan dan juga cuaca. Tidak hanya bahan karet yang menjadikannya tahan terhadap cuaca, Speaker mungil ini telah menyandang predikat IP67, lho!

Kode IP67 merupakan kode yang diberikan untuk produk yang telah terbukti mampu memberikan secara total dan menyeluruh perlindungan terhadap debu dan air. Bahkan mampu terendam air hingga pada kedalaman 1 meter di bawah air.

Menurut Sandra Nova Tiurma, Country Manager Soundcore Indonesia, Icon Mini merupakan salah satu dari produk Soundcore yang ramah terhadap air. Namun ada fitur yang menjadikan produk ini sedikit memiliki perbedaan dari produk yang lainnya terutama dikelas speaker dengan ukuran mungil yaitu fitur TWS yang dimilikinya.

Sandra menjelaskan fitur tersebut mampu terhubung dengan speaker Icon Mini lainnya (sepasang) dengan sambungan nirkabel atau bluetooth. Sehingga dua speaker akan menyala secara bersamaan yang terhubung pada pemutar musik. Efek stereo yang dihasilkannya pun juga tidak main-main namun dapat dirasakan efek suara stereo dengan keseimbangan suara antara kanan dan kiri.

Untuk produk mungil ini dibandrol dengan harga 600 ribu. Paradiva bisa membeli speaker Icon Mini ini di pasar belanja online, e-commerce Indonesia.

Baca juga, Banana Phone bukan smartphone tapi bisa nelepon


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan