Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

Perangi Eksploitasi Anak, Facebook Ujicoba Alat Baru di Platform

Facebook dikabarkan sedang menguji lebih banyak alat untuk membantu jejaring sosial dalam mencegah pengguna berbagi konten eksploitasi anak. Salah satunya adalah pesan pop-up yang...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Bengini cara senyapkan dering notifikasi Gadget ketika malam hari

    Setiap harinya, Gadget bisa dibilang suatu perangkat yang tidak pernah lepas dari genggaman paradiva, sebagai alat komunikasi yang tertunya selalu berdering ketika ada pemberitahuan. Namun, nada dering pada smarphone kamu mungkin berguna untuk siang hari, tetapi tidak pada malam hari.

    Ketika dimalam hari, paradiva pasti tidak ingin nada dering pada smartphone kamu mengganggu waktu isturahat, kan? Nah, kamu bisa banget, nih mengikuti cara meredam nada dering smartphone kamu ketika perangkat ini ada didekat kamu ketika beristirahat. Gimana, sih caranya?

    Senyapkan tanda pemberitahuan Aplikasi 

    Sebelum paradiva mengutak-atik pengaturan smartphone kamu, lihat aplikasi yang telah  diinstal, terutama jika satu atau dua aplikasi terus mengganggu tidur. 

    Seperti obrolan grup yang tetap aktif pada waktu tidur, misalnya Facebook Messenger, paradiva bisa memulai senyapkan dengan buka percakapan, lalu ketuk namanya di atas, lalu Terima Pemberitahuan (iOS) atau Pemberitahuan (Android), lalu Bungkam percakapan.

    Begitu juga dengan aplikasi Instagram yang ingin tetap aktif di malam hari. Ketika pesan langsung masuk, kamu bisa buka percakapan, lalu ketuk tombol “i” di kanan atas, dan alihkan pesan Bungkam ke aktif.

    Sayangnya utas percakapan ini tidak dapat dimatikan pada jadwal di dalam aplikasi individual, tetapi di banyak aplikasi lain kamu dapat menentukan berapa lama ingin kesenyapan pemberitahuan berlangsung.

    Jangan lupa, bahwa senyapkan pada pengaturan notifikasi aplikasi ini bisa lebih efektif dari pada senyapkan smartphone kamu. lho!

    Mode Diam pada Smartphone

    Baik iOS dan Android memiliki mode Do Not Disturb yang akan membungkam semua notifikasi yang masuk pada smartphone kamu. Ini mungkin cara termudah dan paling efektif untuk menghentikan smartphone kamu agar tidak terbangun di tengah malam.

    Di iOS, paradiva bisa melakukanna dari Pengaturan lalu ke fitur Jangan Ganggu, kemudian nyalakan fitur Dijadwalkan. Nah, untuk membiarkan panggilan dari kontak penting melalui fitur Jangan Ganggu, klik Izinkan Panggilan Dari. Kamu dapat memberikan hak istimewa untuk kontak yang ditandai sebagai Favorit atau yang ada di grup tertentu.

    Di Android, buka Pengaturan dan pilih Suara, lalu Jangan Ganggu, lalu fitur Jadwal. Sekali lagi, kamu bisa mengatur jam tertentu ketika Jangan Ganggu tendangan secara otomatis. Tidak seperti iOS, kamu dapat memiliki jam berbeda untuk hari yang berbeda, dan kamu juga dapat lebih tepat dalam hal yang diizinkan.

    Misalnya, paradiva dapat menyetujui pesan teks atau panggilan dari kontak tertentu dan mengecualikan aplikasi pilihan kamu.

    Speaker

    Paradiva bisa mengaktifkan mode Jangan Ganggu yang akan memblokir suara apa pun yang mungkin muncul di malam hari, seperti pengingat.

    Kamu juga bisa menggunakan speaker Echo, buka aplikasi Alexa di smartphone kamu, ketuk Perangkat, lalu Echo & Alexa, kemudian nama speaker kamu. Dari sana, kamu dapat mengklik Do Not Disturb, yang bisa kamu aktifkan secara manual atau atur jadwal.

    Untuk mengaktifkan Mode Bisikan pada Alexa yang membuat respons audio lebih tenang, kamu bisa katakan “Alexa, aktifkan mode bisikan.” Paradiva juga dapat melakukannya di bawah Pengaturan, Pengaturan Akun, dan Respons Alexa Voice di aplikasi Alexa.

    Nah, untuk Apple HomePod, tidak memiliki mode Do Not Disturb atau mode malam apa pun yang setara. Kamu bisa gunakan Siri untuk menurunkan volume, atau mengaturnya ke angka antara 1 dan 100, atau menggunakan kontrol volume di bagian atas perangkat.

    Beberapa cara diatas sepertinya bisa kamu coba jika paradiva ingin benar-benar terhindar dari suara notifikasi yang mengganggu pada gadget kamu.

    Baca juga, Tips ini bisa bantu kamu kurangi penggunaan Gadget

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR