Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Samsung Galaxy M02, ponsel sejutaan yang bisa jadi andalan kamu!

Belum lama ini, Samsung menghadirkan smartphone model entry level, Galaxy M02 yang dilengkapi dengan baterai besar 5.000 mAh yang tahan seharian. Seri ini juga memiliki...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Tampilan sembunyikan jumlah ‘Like’, Instagram lakukan uji coba ke Indonesia

    Aplikasi Instagram baru-baru ini mengumumkan kebijakan sembunyikan jumlah “like” pada setiap postingan gambar atau video penggunnya. Kebijakan tersebut dilakukan pihak Instagram untuk membangun ekosistem yang aman, nyaman, dan positif ketika menggunakan aplikasi Instagram.

    Instagram hari ini kabarnya akan mulai memperluas uji coba tampilan privat jumlah angka Like untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia, termasuk sejumlah pengguna di Indonesia yang dipilih secara acak.

    Baca juga, Cara dapetin follower Instagram dengan cara halal

    Uji coba ini dilakukan setelah beberapa bulan lalu Instagram melakukan uji coba serupa di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.

    Selanjutnya, pengguna yang masuk ke dalam uji coba ini tidak akan melihat jumlah Like dan View dari foto maupun video para pengguna lain yang ada di Feed mereka. Pengguna Aplikasi Instagram ini, tetap bisa melihat jumlah Like dan View dari postingan mereka sendiri dengan mulai klik daftar ‘Like’ yang ada di bawah postingan mereka.

    Adam Mosseri, selaku Head of Instagram, mengatakan bahwa langkah ini penting bagi pihan perusahaan Instagram untuk membangun ekosistem yang positif bagi pengguna aplikasi.

    “Kami mendengar respon yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain. Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah ‘Like’ yang mereka dapatkan,” tutur Adam.

    Adam juga melanjutkan bahwa alasan lainnya kebijakan ini dibangun yaitu pihak Instagram ingin mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi komparasi sosial terhadap pengguna aplikasinya.

    Uji coba tampilan privat jumlah Like ini akan mulai diaplikasikan bagi sejumlah pengguna di Indonesia hari ini. Akun-akun yang akan masuk ke dalam uji coba ini kabarnya dipilih secara acak.

    Jadi, paradiva bisa mencoba secara langsung fitur terbaru aplikasi Instagram ini, ya!

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR