Bersama Wazers, Waze mudahkan pengemudi saat macet

1
Fitur Peringatan perlintasan Kereta Api Waze

Aplikasi navigasi lalu lintas berbasis komunitas, Waze gandeng Map Editor Waze dan Wazers yang merupakan pengguna aplikasinya mudahkan pengemudi saat macet. Terinspirasi dari Hari Pahlawan Nasional pada 10 November kemarin, kolaborasi ini memiliki tujuan untuk membantu pengemudi menyiasati kemacetan lalu lintas, dengan memanfaatkan kekuatan teknologi dan komunitas yang terhubung.

Marlin R. Siahaan, selaku Country Manager Waze Indonesia menjelaskan bahwa setiap orang dapat menjadi pahlawan di masa kini, “Pahlawan dapat didefinisikan sebagai individu yang mengekspresikan kepedulian terhadap orang lain, membantu orang lain, dan berkontribusi bagi kesejahteraan umat manusia.”

“Menginformasikan pengemudi lain melalui aplikasi Waze tentang kondisi jalan yang bermasalah seperti kecelakaan, kemacetan, dan banjir akan bermanfaat tidak hanya bagi mereka yang berada di jalan, tetapi juga membantu masyarakat di berbagai kota untuk mengatasi masalah transportasi ini. Anda tidak pernah tahu seberapa besar Anda dapat membantu orang lain, hanya dengan sekali klik saja pada aplikasi ini. Waze bertujuan untuk memberdayakan pengguna kami agar menjadi pahlawan dengan terhubung dan mendukung satu sama lain di era teknologi saat ini.” Lanjut Marlin.

Selain berkemampuan mengedit jalan, Map Editor Waze juga bisa mengedit nama lokasi, dan menambah destinasi lain. Setiap hari, Wazers yang berkendara di jalan mengirimkan laporan pembaruan secara real-time pada aplikasi Waze, untuk memberi tahu sesama Wazers tentang situasi jalan seperti kemacetan yang parah, kecelakaan lalu lintas, dan hambatan lainnya.

Cara ini membuat pengemudi lain yang berada atau ingin melewati jalur tersebut dapat mengetahui dan merencanakan rute mereka dengan mudah.

“Saya mulai mengirimkan data pada Waze untuk memasukkan lokasi kantor saya di aplikasi. Selanjutnya, saya belajar cara mengedit dan memperbarui detail lokasi di Waze, dan saya mendapatkan umpan balik dari komunitas Wazer lokal bahwa laporan pembaruan secara real- time ini telah membantu para pengemudi lain di jalan.” Kata Christian Iskandar, selaku Map Editor Waze Indonesia.

Iskandar melanjutkan bahwa meskipun hanya memerlukan waktu singkat untuk memperbarui peta di Waze, namun sangat menyenangkan melihat orang-orang berkumpul untuk saling membantu memberikan navigasi yang lebih baik, dengan saling berbagi informasi tentang kondisi lalu lintas.

Selain itu, jika pengguna ingin turut serta membantu memperbaiki kondisi jalan, daftarkan diri kamu untuk menjadi Map Editor Waze. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Waze.

Baca juga, Siasati ganjil-genap pakai Waze


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan