YouTube Musik: Sediakan cara baru mendengarkan musik!

1
musisi indie

Aplikasi-aplikasi berbasis musik yang khusus menampilkan playlist musik saat ini banyak bermunculan seperti menyediakan lagu-lagu dan official album yang di desain khusus untuk mendengarkan lagu dengan keunggulan fitur-fiturnya. Tak ketinggalan, YouTube secara resmi meluncurkan YouTube Music pada awal November lalu.

Lewat acara “Journey Into The New World of Music” yang didukung oleh sederet kreator, serta musisi ternama di Indonesia dan mancanegara, YouTube merayakan peluncuran YouTube Music dan YouTube Premium miliknya.

YouTube Music sendiri merupakan aplikasi dan web player yang telah didesain ulang secara khusus untuk mendengarkan musik, menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis.

Desain khusus ini juga dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas live, lagu cover, dan ribuan video musik.

Baca juga, Apa Itu Youtube Music?

“Kami melihat antusias yang luar biasa dari para penikmat musik di Indonesia, YouTube merupakan sebuah platform terbuka yang menjadi penghubung dan sarana kolaborasi, mulai dari Gamelawan kreator yang juga musisi lokal hingga musisi internasional seperti James Arthur yang terus menemukan kesuksesannya bersama YouTube.” ujar Adam Smith, VP of Product Management, YouTube.

Pada acara YouTube Music bertemakan “Journey Into The New World of Music” ini diselenggarakan kemarin pada Rabu, 20 November di Istora Senayan membawa sederet musisi serta kreator kenamaan luar negeri seperti James Arthur juga sederet musisi dan kreator YouTube tanah air lainnya seperti Deny Reny, Dira Sugandi, Eclat Story, Eka Gustiwana, Gamelawan, Iwa K, Pongky “Jikustik, Rendy Pandugo, Reza Artamevia, dan Sheryl Sheinafia.

Sheryl Sheinafia tak ketinggalan menyampaikan rasa antusiasnya dengan kehadiran YouTube Music di Indonesia, dirinya menambahkan bahwa di era digital seperti sekarang ini, penting dalam dunia musik untuk terus berinovasi. Pendengar atau penggiat musik tidak hanya ingin mencari dan menikmati konten melalui beragam konten yang ada, tapi juga ingin memiliki pengalaman yang imersif dengan berbagai konten audio dan visual.

“Makanya kehadiran YouTube Music dan YouTube Premium yang menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya, lebih cerdas, dan lebih imersif bagi para pecinta musik di Indonesia dan di seluruh dunia, seru banget!” tutup Sheryl Sheinafia.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan