7 Tips dan Trik Keren ini bikin kamu betah streaming di Netflix!

1
Aplikasi Streaming Netflix

Netflix tentunya menjadi salah satu aplikasi streaming yang menjadi favorit paradiva, bukan? Nah, layanan streaming kesayangan kamu ini menyediakan daftar panjang konten konten dari berbagai genre.

Aplikasi streaming Netflix ini menyediakan genre seperti, film aksi, komedi, horor, konten anak-anak atau bahkan film lokal yang bisa kamu nikmati kapan saja, di mana saja, lho!

Baca juga, Smart TV lawas milik Samsung tidak lagi dukung aplikasi Netflix

Namun, apakah paradiva sudah benar-benar mendapatkan pengalaman terbaik dari Netflix? Ets, jangan khawatir! Berikut di bawah ini merupakan tujuh tips dan trik keren untuk menjadikan pengalaman menonton kamu lebih optimal.

Atur beberapa profil dalam satu akun

Keluarga dan teman kamu mungkin punya minat menonton jenis konten yang berbeda dengan kamu. Jangan khawatir, kamu bisa membuat lima profil berbeda di akun Netflix kamu.

Dengan profil pribadi yang berbeda-beda, kamu dan orang terdekatmu bisa menggunakannya untuk menyesuaikan pengalaman menonton Netflix sesuai dengan minat masing-masing.

Karena Netflix akan merekomendasikan judul berdasarkan kebiasaan menonton setiap profil yang unik. Misalnya, jika kamu penggemar berat film Indonesia atau drama Korea, kamu dapat membuat satu profil dikhususkan untuk menonton film lokal dan serial Korea.

Urutkan film secara alfabet atau berdasarkan kronologis

Fitur Netflix berikut ini bisa menjadi trik dan membantu kamu untuk menyortir konten berdasarkan abjad atau kronologis. Cukup pergi ke halaman kategori, seperti kategori film aksi atau dokumenter, lalu klik pada kotak kecil dengan empat titik di sisi kanan atas halaman. Pilihan menu akan muncul dengan opsi untuk mengurutkan judul konten secara alfabet atau berdasarkan tahun rilis.

Nikmati film atau serial favoritmu dengan subtitle Bahasa Indonesia

Bagi paradiva yang terbiasa menonton film atau serial asing dengan subtitle bahasa Indonesia, Netflix menyediakan Bahasa Indonesia sebagai pilihan subtitle.

Paradiva cukup klik ikon Audio & Subtitles saat kamu memutar konten, pilih Bahasa Indonesia pada kotak subtitle, dan klik OK. Kamu tidak hanya bisa mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle, dan memilih jenis bahasa di audio pada beragam tayangan serial dan film, di Netflix kamu juga bisa mengubah tampilan subtitle seperti pilihan font, ukuran, dan bayangan pada tulisan.

Cukup klik Account dan di bawah kategori My Profile, pilih Subtitle Appearance untuk menyesuaikan subtitle sesuai keinginan kamu!

Tonton konten favorit kamu saat bepergian

Mencari beberapa film untuk ditonton saat perjalanan liburan, atau tidak ingin melewatkan episode dari musim baru serial favorit untuk menemani kamu saat berangkat kerja?

Nah, Netflix menyediakan fitur unduhan sehingga kamu dapat menonton film dan serial favoritmu dari smartphone bahkan ketika koneksi internetmu sedang offline. Caranya, cari judul favorit kamu, dan cari ikon Download, klik dan konten akan diunduh secara otomatis.

Menghemat penggunaan data dengan cara mengubah kualitas streaming video

Kalau kamu ingin menghemat penggunaan data seluler, atau ingin mempercepat waktu yang diperlukan untuk memuat film atau serial TV, kamu bisa mengubah pengaturan kualitas pemutaran video Netflix.

Mengurangi kualitas streaming bisa menghemat waktu dan uang kamu. Gimana caranya? Buka aplikasi Netflix di smartphone dan pilih menu Your Account. Kemudian pilih Playback Settings yang ada di opsi menu Account bagian atas.

Pilih kualitas yang kamu mau, Auto, Low, Medium, atau High. Kemudian pilih Save untuk menyelesaikan perubahan yang baru saja kamu buat!

Tombol pintas di keyboard bagi penonton di laptop

Informasi mengenai beberapa tombol pintas di keyboard laptop kamu pasti akan sangat menarik untuk kamu ketahui, seperti:

Spacebar atau Enter: untuk pause dan play

● Tombol panah kanan/kiri: mempercepat/memundurkan tayangan selama 10 detik (tekan Space bar atau Enter jika ingin tayangan mulai di bagian yang baru)

● Tombol panah atas/bawah: menaikkan/mengurangi volume

● Tombol M: tidak ada suara/bersuara

● Tombol F: beralih ke layar penuh

Menghentikan episode selanjutnya dari pemutaran secara otomatis

Begitu paradiva mulai menonton Netflix, pasti sulit bagi kamu untuk berhenti. Tapi, gimana caranya kalo kamu harus rehat sejenak? Jika kamu sulit berhenti menonton tayangan serial TV Netflix karena episode berikutnya langsung tayang setelah episode sebelumnya selesai, kamu bisa menghentikan pemutaran secara otomatis.

Caranya, buka halaman Account kamu kemudian pilih Playback Settings di bagian My Profile kemudian klik off untuk menu Play Next Episode Automatically. Kamu bisa mematikan fasilitas auto-play untuk setiap profil, sehingga kamu bisa tetap menonton Netflix terus-terusan, tapi mematikannya untuk akun anak-anak!

Selamat mencoba, paradiva!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan