Exabytes luncurkan program CSR #WebsiteUntukSemua, dukung pemerataan digital

0
Exabytes

PT Exabytes Network Indonesia (Exabytes Indonesia), sebuah perusahaan penyedia layanan cloud hosting dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara telah menjadi partner bagi UMKM dalam mempercepat pertumbuhan bisnis secara global melalui digitalisasi sejak berdirinya pada tahun 2017.

Setelah sukses mengonlinekan 5.000 UMKM melalui program GROW dengan nilai investasi sebesar Rp 2.4 miliar, Exabytes Indonesia kembali menunjukkan komitmen untuk mengatasi kesenjangan digital melalui program CSR lanjutannya #WebsiteUntukSemua.

Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia menjelaskan bahwa, “Melalui program CSR #WebsiteUntukSemua, pada tahun 2020 mendatang Exabytes tidak hanya akan berfokus dalam mendigitalisasikan UMKM saja, namun juga membantu lembaga pendidikan, organisasi nonprofit, dan lain-lain untuk mendapatkan online presence karena Exabytes menyadari bahwa dalam membangun ekosistem digital Indonesia kita tidak boleh hanya berfokus pada aspek komersial saja, namun kita juga harus memperhatikan aspek-aspek lain seperti pendidikan, kreativitas dan sosial.”

Progam CSR #WebsiteUntukSemua akan dilaksanakan dengan memberikan dukungan layanan hosting dan nama domain gratis selama 2 tahun, pembuatan website yang representatif oleh web developer profesional dari Exabytes, dan memberikan pelatihan berkala bagi yang terpilih agar dapat mengoperasikan website secara mandiri. Program ini diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan brand awareness, profesionalisme organisasi, serta membangun jaringan/partner.

Program CSR #WebsiteUntukSemua ini akan terus berlanjut hingga tahun 2020. Indra juga menambahkan bahwa berdasarkan profiling UMKM yang sering kami jumpai, nampaknya UMKM Indonesia belum sepenuhnya siap untuk mendigitalkan bisnisnya sendiri. Maka dari itu melalui program ini, pihaknya berharap dapat memberikan lebih dari sekedar dukungan infrastruktur, yaitu pendampingan secara khusus untuk memastikan mereka mendapatkan pengetahuan dasar pengelolaan website.

“Hal ini juga sejalan dengan diluncurkannya produk terbaru Exabytes, yaitu layanan design website, yang juga menjadi salah satu tool yang digunakan dalam program CSR #WebsiteUntukSemua. Harapannya produk ini menjadi solusi untuk UMKM yang ingin mengembangkan website untuk usahanya, namun tidak memiliki waktu, sumber daya dan pengetahuan untuk memulainya.” Tutup Anggoro Aninditho, Business Development Manager Exabytes Indonesia.

Baca juga, RateS: Mendorong pemberdayaan perempuan di dalam kewirausahaan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan