Aplikasi dan situs web ini bisa bikin animasi GIF kreasi kamu!

0
cara membuat GIF

GIF atau Graphics Interchange Format yang sudah tidak asing di smartphone merupakan salah satu format gambar digital yang memiliki animasi di dalamnya. Animasi GIF ini sudah mulai populer di kalangan pengguna smartphone Android, nah untuk membuat GIF animasi sebenarnya lebih mudah daripada yang paradiva pikirkan melalui aplikasi khusus.

Paradiva bisa membuat animasi sendiri yang bisa mengubah karakter kamu menjadi animasi GIF. Dibawah ini merupakan aplikasi dan situs web untuk memudahkan paradiva membuat GIF, nih!

Situs web dan perangkat lunak desktop

GIFS.com

Untuk memulai, paradiva bisa gunakan GIFs.com, yaitu situs yang membuat GIF jadi mudah. Kamu bisa lakukan dengan rekatkan URL untuk video yang ingin kamu gunakan sebagai dasar untuk GIF kamu.

Situs ini mendukung YouTube, Instagram, dan Vine, atau lebih tepatnya, arsip Vine (R.I.P.), dan kamu dapat mengunggah file video kamu sendiri. Setelah memilih bahan sumber, kamu bisa langsung ke editor dengan pilih bingkai yang ingin kamu konversi menjadi GIF menggunakan garis waktu yang terletak di bawah video.

Kemudian, tambahkan keterangan, stiker, dan beberapa efek, jika diinginkan. Bahkan ada opsi “thug life” sekali klip, jika kamu ingin meme seperti ditahun 2009. Setelah selesai, kamu siap membagikan GIF di media sosial. Paradiva bisa menggunakan URL yang disediakan, atau mengunduh GIF untuk mengunggah kembali ke situs lain.

GIF Maker by Giphy

 GIF Maker milik Giphy memungkinkan paradiva secara bersamaan membuat dan membagikan kreasi kamu, dan sangat mudah digunakan. Cukup pilih bahan sumber dari YouTube, Video, atau Tautan Giphy, dan kamu dapat memilih bagian mana pun dari video untuk diubah menjadi GIF. Paradiva juga bisa menambahkan teks, jika mau, lho!

Prosesnya tidak memakan waktu lama, dan GIF yang dihasilkan langsung diunggah ke Giphy. Dari sana, kamu dapat membagikannya, mengunduhnya secara langsung, atau men-tweak mereka menggunakan berbagai alat.

Paradiva dapat mengubah koleksi gambar foto menjadi GIF, atau mengedit GIF yang ada di situs web.

RecordIT

Aplikasi sederhana ini ada dibagian menu, paradiva bisa memulai merekam hanya dengan beberapa klik. Setelah terinstal, klik Rekam dan pilih wilayah layar untuk direkam. Ketika rekaman selesai, klik notifikasi yang dihasilkan untuk melihat hasilnya secara online.

Dari sini, paradiva dapat dengan mudah membagikan kreasi kamu, atau mengunduhnya untuk digunakan di masa mendatang.

Aplikasi Mobile

GIF Toaster

Jika paradiva sudah punya video, atau koleksi foto, yang ingin kamu ubah menjadi GIF. Aplikasi gratis ini memungkinkan kamu mengubah konten yang ada di ponsel menjadi GIF yang dapat dibagikan.

Giphy Cam

Jika kamu ingin menjadi kreatif, Giphy Cam dapat mengubah GIF yang tadinya membosankan menjadi sebuah karya seni. Cukup tekan rekam atau impor dari rol kamera milik paradiva, setelah selesai menambahkan filter atau efek, kemudian unggah hasilnya ke mesin pencari. Plus, Giphy Cam sekarang tersedia untuk Android, lho!

GIF Me

GIF Me merupakan aplikasi pembuat GIF yang sederhana dan secara langsung. Aplikasi ini memungkinkan paradiva merekam GIF dengan cepat dan membaginya dengan siapa pun. Kamu juga dapat mengimpor video yang diambil sebelumnya, atau menyatukan beberapa foto untuk membuat tayangan slide GIF.

Hasil dapat dibagikan dengan mudah, menjadikan ini alat serba bisa untuk membuat GIF di smartphone pengguna. GIF Me ini juga tersedia untuk iOS dan Android, ya!

Baca juga, Yaaah, Fitur GIF dihapus dari Instagram dan Snapchat


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan