Friday, 14 May 2021
More

    Latest Posts


    Cara bikin Layout Instagram Story, bisa posting banyak gambar di satu frame

    Instagram Story Layout merupakan fitur yang baru saja diperkenalkan di platform berbagi foto dan video buatan Facebook itu. Dengan fitur ini, kamu bisa menampilkan banyak gambar di postingan IG Story.

    Fitur Instagram Story Layout ini baru banget untuk semakin memanjakan para penggunanya. Bagaimana tidak? Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, IG Story dianggap sebagai fitur yang paling favorit digunakan setiap waktu.

    Lalu gimana cara pakai fitur Layout ini? Ternyata cukup mudah. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk bisa menggunakan fitur baru ini.

    Pertama adalah, tentu saja, buka akun Instagram kamu, bukan akun Instagram orang lain ya, apalagi akun IG mantan. Oia, untuk bisa menggunakan fitur ini, pastikan aplikasi Instagram di smartphone kamu adalah yang paling baru. Coba cek di menu Setting Aplikasi dan lihat apakah ada notifikasi yang meminta kamu untuk melakukan pembaharuan Instagram. Jika iya, update dulu!

    Nah, kalau sudah masuk, seperti biasa, klik tombol home untuk menampilkan time line IG kamu. Lalu sentuh ikon kamera yang terletak di pojok kiri atas untuk membuka fitur IG Story.

    Jika layar sudah menampilkan posisi kamera siap jepret, geser menu yang ada di tengah layar. Dari posisi Normal, cari pilihan menu Layout. Posisinya berada di tengah, antara Boomerang dan Superzoom.

    Pilih mode Layout seperti apa yang kamu inginkan agar postingan IG Story kamu terlihat menonjol. Ada dua foto, empat foto, sampai enam foto.

    Tambahkan foto-foto yang ingin kamu tampilkan berderet. Lalu posting!

    Hanya bisa foto ya, belum bisa video sepertinya. Tiap foto juga bisa kamu tambahkan efek seperti biasa, baik mention maupun lokasi, atau emoji atau GIF yang keren.

    Oia, kamu harus tahu, fitur ini baru ada 17 Desember kemarin. Tapi di Indonesia, kayaknya belum semua deh. Jadi sabar aja ya.

    Yang menarik, tampilan Layout ini akan mirip seperti pola foto kolase atau berderet. Selain itu, foto yang bisa diposting di fitur Layout ini hanya bisa sampai 6 foto.

    Nah, makin keren kan IG Story kamu? Biar makin hits dan followernya tambah banyak. Selamat mencoba!

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR