Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Ponsel sejutaan bisa bikin konten lebih seru di TikTok

Aplikasi TikTok kini semakin menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan terutama generasi milenial dan generasi Z yang sangat ekspresif dan kreatif. Berbagai konten seru selalu bermunculan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Coba cemilan sehat ini saat liburan akhir tahun kamu

    Mencoba resep cemilan yang biasa paradiva konsumsi bisa membuat kegiatan liburan akhir tahun kamu menyenangkan, kan! Cemilan yang mungkin bisa paradiva coba merupakan contoh makanan dan minuman yang banyak dikonsumsi paradiva setiap hari, seperti Kripik, Sereal, Kopi, hingga Roti.

    Namun, paradiva tau gak, sih meskipun cemilan ini enak, tetapi jika dikonsumsi secara teratur dapat membahayakan kesehatan kamu, lho!

    Untungnya, cemilan tersebut bisa diganti dengan yang lebih sehat dan mudah untuk dibeli atau dibuat di rumah. Nah, berikut adalah cemilan yang bisa paradiva coba dengan resep yang lebih sehat.

    Keripik

    Dengan rasa asin dan tekstur renyah, keripik merupakan camilan yang sangat memuaskan. Namun, sayuran segar yang diiris seperti mentimun, wortel, seledri, dan lobak juga memberikan rasa yang nikmat, kok!

    Terlebih lagi, keripik sayuran ini kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Pasangkan keripik sayuran kamu dengan saus padat nutrisi seperti guacamole, hummus, atau saus kacang hitam untuk camilan isi dan tentu beraroma.

    Baca juga, Gerai FIT Gourmet bantu kamu konsumsi menu makanan sehat

    Berikut adalah beberapa pengganti kripik yang lebih sehat:

    Keripik kubis

    Rendah kalori tetapi kaya nutrisi, keripik kubis hadir dalam berbagai rasa. Kamu juga dapat membuat keripik keju yang murah sendiri dengan mengikuti resep ini.

    Keripik Bit

    Bit adalah sayuran berwarna cerah yang menawarkan beberapa manfaat, seperti mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Sayuran ini lezat ketika dibuat menjadi keripik renyah, dan tentu padat nutrisi.

    Kripik Buncis panggang

    Buncis mengandung serat dan magnesium-mineral yang penting untuk kontrol gula darah dan fungsi saraf. 

    Pradiva juga bisa membuat pisang raja, zucchini, parsnip, terong, wortel, dan lobak menjadi keripik bergizi di dalam oven. Selain itu, dengan memanggang irisan tipis kentang atau ubi jalar, kamu bisa membuat alternatif yang lebih sehat daripada keripik kentang yang dibeli di toko, yang seringkali mengandung banyak kalori, minyak, dan garam.

    Sereal manis

    Semangkuk sereal merupakan sarapan pokok bagi banyak orang. Sebagian besar sereal cenderung tinggi gula dan rendah makronutrien seperti protein dan serat. Terlebih lagi, sereal manis yang dipasarkan kepada anak-anak sering dikemas dengan sirup jagung fruktosa tinggi dan pewarna makanan buatan seperti Red 40. Untuk alternatif yang lebih sehat, pilih salah satu dari sarapan tinggi protein, serat tinggi seperti dibawah ini:

    Oatmeal

    Oatmeal merupakan alternatif sereal alami yang kaya serat dan protein. Cobalah untuk menggunakan gandum biasa, digulung, atau potongan baja dan topping bergizi seperti beri, kacang, kelapa tanpa pemanis, dan kacang mentega.

    Puding chia

    Untuk makanan yang sedikit manis tapi penuh serat yang ramah anak-anak, cobalah resep puding chia protein tinggi yang lezat ini, ya paradiva!

    Yogurt parfait

    Lapisi seluruh atau 2% yogurt Yunani polos dengan beri segar, kelapa tanpa pemanis, dan almond yang dihancurkan untuk pilihan sarapan yang mengenyangkan, ya! Terlebih lagi, resep muesli atau granola buatan sendiri mudah ditemukan secara online.

    Kopi

    Creamer memberikan kopi rasa lembut, manis dan hadir dalam berbagai rasa nikmat, seperti bumbu labu dan mocha peppermint. Namun, biasanya dikemas dengan tambahan gula, sering dalam bentuk sirup jagung fruktosa tinggi, pemanis yang dikaitkan dengan beberapa efek kesehatan negatif seperti peningkatan risiko kenaikan berat badan.

    Ditambah lagi banyak creamer kopi mengandung warna buatan, pengawet, dan pengental seperti karagenan. Pengganti creamer yang tidak sehat itu sebenarnya mudah dibuat dengan resep creamer bebas bahan susu yang rendah gula tambahan, seperti berikut ini:

    • Satu kaleng 13,5 ons (400 ml) santan utuh atau berkurang lemaknya
    • 1 sendok makan (15 ml) sirup maple (atau lebih sesuai selera)
    • 1 sendok teh (5 ml) ekstrak vanili

    Cukup masukkan bahan-bahan ke dalam botol atau stoples kaca dan kocok dengan baik. Simpan di kulkas selama 1 minggu atau bekukan dalam baki es batu untuk penyimpanan jangka panjang.

    Jika paradiva ingin bereksperimen dengan rasa lain, coba tambahkan sedikit kayu manis atau ekstrak kelapa. Kocok creamer kamu dengan baik sebelum menggunakannya, ya!

    White Bread

    Banyak orang lebih menyukai tekstur roti putih yang lembut dan empuk daripada roti yang lebih sehat seperti gandum atau gandum hitam. Namun, seperti semua produk biji-bijian olahan, roti putih menawarkan nilai gizi yang rendah, karena rendah serat, protein, vitamin, mineral, dan antioksidan.

    Nah, menukarnya dengan opsi yang lebih bergizi dapat meningkatkan kesehatan kamu. Jika paradiva mencari roti yang lebih sehat, pilihlah gandum utuh, jenis kecambah, seperti roti Yehezkiel.

    Selain tinggi protein dan serat, proses tumbuh juga dapat meningkatkan ketersediaan nutrisi tertentu dan mengurangi efek roti pada kadar gula darah kamu. Paradiva juga bisa memilih banyak alternatif lezat dan bebas biji-bijian, termasuk:

    Roti bakar kentang manis

    Irisan tipis ubi jalar yang dipanggang menjadi pengganti roti putih yang sangat baik. Roti bakar ubi jalar tidak hanya bergizi tinggi tetapi juga serbaguna, karena dapat ditaburi hampir semua bahan.

    Swiss chard atau selada

    Membungkus bahan sandwich dalam daun selada dapat secara signifikan mengurangi asupan kalori kamu. Ditambah, sayuran hijau ini dikemas dengan vitamin, mineral, dan antioksidan.

    Jamur Portobello

    Jamur Portobello dikemas dengan nutrisi seperti vitamin B, serat, dan selenium, dan juga rendah kalori. Roti panggang butternut squash, roti kembang kol, roti rami, dan roti gandum 100% adalah pilihan sehat lainnya yang bisa paradiva gunakan sebagai pengganti roti putih.

    Nah, agar tetap waspada dan fokus, paradiva juga bisa melakukan perubahan gaya hidup lainnya, seperti tidur lebih banyak, makan makanan yang sehat, dan mengurangi stres, ya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR