Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Menurut dermatologis, pembersih wajah ini terbaik untuk kulit sensitif

    Pembersih wajah terbaik? Paradiva tau gak, sih? Selain memakai tabir surya setiap hari, membersihkan kulit wajah adalah salah satu langkah paling penting dalam rutinitas perawatan kulit apa pun karena menghilangkan kotoran berlebih dan merehidrasi kulit sekaligus.

    Namun bagi paradiva yang memiliki jenis kulit sensitif, sepertinya harus memilih pembersih wajah yang tepat, sebab banyak pembersih wajah yang dijual di pasaran diisi dengan bahan kimia dan wewangian yang dapat menyebabkan reaksi pada kulit wajah yang merugikan kita.

    Reaksi-reaksi ini sering menghasilkan kemerahan, mengelupas, ketidaknyamanan, dan dalam beberapa kasus, bahkan penuh ruam alergi pada wajah. Untungnya, semakin banyak merek kelas atas, terjangkau, dan di antaranya, kini menciptakan pembersih yang diformulasikan secara khusus untuk kulit sensitif, lho!

    Baca juga, 5 balutan Makeup ini bakal jadi tren di tahun 2020

    Menurut laman Allure, untuk mengetahui gel, balms, dan sabun pembersih wajah batangan mana yang cocok untuk kulit sensitif kamu, Allure berkonsultasi dengan beberapa ahli kulit untuk pilihan produk yang tepat. Berikut rekomendasi produk yang cocok untuk kulit sensitif kamu.

    CeraVe Hydrating Cleanser

    Best Cleansers for Sensitive Skin bottle of CeraVe Hydrating Cleanser on a white background

    CeraVe’s Hydrating Cleanser adalah pemenang Best of Beauty Award 2019 dan direkomendasikan oleh hampir semua dokter kulit. Produk ini sangat lembut namun masih sangat efektif untuk menghilangkan kotoran, kotoran, polutan, dan rias wajah yang ringan tanpa stripping kulit.

    Melissa Levin, dokter kulit yang bersertifikat di New York City, mengatakan itu salah satu favoritnya untuk jenis kulit sensitif karena penuh dengan ceramides. “Mereka sangat penting untuk mempertahankan penghalang kulit dan retensi air,” ujar Levin. Dirinya menambahkan bahwa ini sangat penting bagi mereka yang berkulit reaktif dan mudah teriritasi.

    Cetaphil Gentle Skin Cleanser

    Best Cleansers for Sensitive Skin Cetaphil Gentle Skin Cleanser Face Body

    “Pencuci wajah yang bebas pewangi dan noncomedogenik ini sangat lembut, dan kamu dapat menggunakannya dengan atau tanpa air,” kata Joyce Park, ahli dermatologi yang bersertifikat di New York. Dia menambahkan bahwa produk ini membuat kulit super lembab dan membantu untuk menenangkan kemerahan.

    Neutrogena Ultra Gentle Daily Cleanser

    Best Cleansers for Sensitive Skin Neutrogena Ultra Gentle Daily Cleanser

    Neutrogena Ultra Gentle Daily Cleanser merupakan formula lain yang dikemas dengan gliserin yang menarik kelembapan ke dalam kulit dan menenangkan iritasi pada saat diaplikasikan ke wajah.

    Diformulasikan dengan ahli dermatologi khusus untuk jenis kulit sensitif, produk ini tidak ramah lingkungan, bebas pewangi, bebas sabun, dan masih dapat menghilangkan kotoran, minyak, dan riasan ringan.

    Best Cleansers for Sensitive Skin Pond's Cold Cream Cleansing Balm

    Jika kamu lebih suka pembersih minyak, dokter kulit bersertifikat Shari Marchebin mengatakan kamu harus mencoba Pond’s cold cream cleansing balm. “Ini mencairkan riasan, bahkan maskara tahan air dan membersihkan kulit dengan sangat baik, namun sangat melembabkan dan noncomedogenic, sehingga bahkan kulit yang rentan jerawat dapat menggunakannya,” jelasnya.

    Simple Kind to Skin Micellar Cleansing Wipes on a white background

    Meskipun kamu tidak boleh menggunakan tisu wajah tanpa pembersihan lanjutan, Marchbein mengatakan Simple’s Micellar Make-Up Remover Wipes, pemenang Best of Beauty, sangat ideal untuk usapan pertama agar menghilangkan makeup dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit.

    Produk ini ekstra lembut, bebas pewangi dan pewarna, dan mengandung gliserin dan panthenol yang menghidrasi, suatu bentuk vitamin B5 yang mengandung sifat-sifat yang memberi nutrisi pada kulit.

    Best Cleansers for Sensitive Skin St. Ives Calming Chamomile Daily Cleanser

    Pembersih wajah terbaik lainnya, Harian Ives Calming Chamomile Daily Cleanser adalah pilihan lain yang sangat baik untuk kulit rawan peradangan, karena chamomile memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan sangat baik untuk menenangkan kulit, menurut Marchbein. Ini juga memiliki efek pendinginan halus yang terasa seperti menghirup udara segar pada kulit kering dan tertekan.

    Best Cleansers for Sensitive Skin tube of Aveeno UltraCalming Hydrating Gel Cleanser on a white background

    Pembersih Aveeno dikenal karena produk-produknya yang ramah terhadap sensitivitas, dan tidak terkecuali pada Ultra-Calming Hydrating Gel Cleanser. Ini tidak akan mengganggu lapisan kulit luar, kata dokter kulit bersertifikat dan direktur penelitian klinis di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, Joshua Zeichner, dan diperkaya dengan feverfew, ekstrak botani dengan sifat anti-inflamasi. “Ini juga mengandung oatmeal koloid, salah satu pelindung kulit paling efektif yang tersedia di pasaran,” paparnya.

    Nah, paradiva kira-kira bakal cobain produk yang mana, nih?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json