Tips mengubah nama smartphone, biar ga bikin bingung

Ubah nama smartphone kamu merupakan ide yang tepat. Saat kamu membeli perangkat, terutama smartphone, biasanya ada nama perangkat di dalamnya. Nah, nama perangkat yang kamu beli itu terkadang juga sama dengan yang dimiliki oleh orang lain. Ini jelas akan membuat kebingungan sendiri saat kamu mengkoneksi smartphone ke perangkat lain.

Apalagi saat berada di kafe atau kantor yang ramai, ketika kamu hendak mentransfer file ke perangkat lain menggunakan bluetooth, hampir semua smartphone dengan merek dan seri yang sama akan muncul dengan nama yang sama pula.

Nah, udah saatnya kamu menyadari hal ini dan mulai melakukan personalisasi nama di smartphone kamu. Mengubah nama smartphone kamu adalah ide yang bagus dan menjauhkan kamu atau teman kamu dari kebingungan tiada akhir.

Untuk pengguna smartphone Android, biasanya ubah nama smartphone dilakukan di menu setting. Ini juga akan tergantung pada model smartphone dan sistem operasi yang digunakan. Tapi biasanya dimulai dari Pengaturan.

how to change your smartphones name androidchange3how to change your smartphones name androidchange2

1. Masuk ke Pengaturan

2. Pilih General

3. Masuk ke About Phone

4. Fokus mata ke bagian paling atas, Phone Name

5. Klik Phone Name maka akan muncul Popup untuk mengubah nama smartphone kamu.

6. Voila! Nama smartphone sudah diubah.

Oia, penting kamu ketahui, jangan mengubah nama smartphone dengan kata atau frasa yang bersifat sensitif. Bisa jadi hal itu akan membuat kamu berurusan dengan polisi. Seperti yang pernah viral, sebuah jaringan wifi bernama ISIS. Langsung deh disamperin polisi setempat.

Kalau kamu kebetulan sultan, dan tak pakai Android melainkan iPhone, proses ubah nama bisa dilakukan di menu General. Langkahnya lebih cepat

how to change your smartphones name applechange1how to change your smartphones name applechange2how to change your smartphones name applechange3

1. Buka General

2. Masuk ke About

3. Pilih Name, yang ada di atas informasi Software Version

4. Akan keluar kolom untuk menuiskan nama smartphone kamu di situ.

Untuk iPhone, biasanya nama default-nya adalah iPhone. Jika kamu mengubah nama smartphone maka ini juga akan memudahkan saat kamu menggunakan fitur Find My iPhone yang biasanya mengandalkan nama perangkat.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.