5 Aplikasi Pencari Hantu, Mau Jadi Ghostbuster atau Paranormal Activity?

Aplikasi pencari hantu ada yang untuk senang-senang, ada juga yang serius. Tergantung seberapa percaya kamu dengan hantu dan roh.

Soal hantu-hantuan memang selalu asik untuk dijadikan perbincangan. Sayangnya, tak banyak orang yang berani untuk mencari tahu dan membuktikan bahwa hantu itu benar-benar ada. Padahal saat ini banyak aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk mencari hantu.

Menurut situs Ghosts and Gravestones, kebanyakan aktivitas hantu berada di wilayah yang berhubungan dengan hantu itu sendiri. Tak hanya makam, tapi juga ruangan yang sepi dan lama tak ditempati. Hantu ada di medan perang, tempat kejadian perkara, rumah, bahkan sekolah.

Jenis hantu juga dikatakan dalam laman itu memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ada yang menyerupai orang yang sudah meninggal dan kita kenal. Ada juga yang bentuknya bayangan atau asap, seperti yang ada di Poltergeist. Yang terakhir adalah hantu yang hanya muncul melalui media fotografi.

Nah, berikut 5 aplikasi yang diklaim bisa membantu kamu menjadi Sara Wijayanto ala-ala.

1. Ghostcom Radar Spirit Detector

Aplikasi ini bisa diunduh baik untuk iPhone maupun Android. Ghostcom mengklaim akan membuat kamu bisa bertukar pesan dengan hantu dan roh. Mereka bisa memberitahu kamu keberadaannya di ruangan yang sama dengan kamu.

2. iOvilus

Aplikasi ini kabarnya pernah diuji coba dalam sebuah tayangan televisi bertajuk Live Scifi. iOvilus bisa menerjemahkan ucapan hantu berdasarkan perubahan sensor pada ponsel. Ini disebut komunikasi trans-nstrumental. Namun belum bisa dipastikan apakah itu asli atau hanya bergantung pada pesan yang ada di ponsel. Namun yang jelas, ini tetap saja memberikan rasa ngeri.

3. Ghost Sensor – EM4 Detector

Aplikasi ini bisa digunakan di iPhone maupun Android. Kreator aplikasi ini mengklaim jika Ghost Sensor – EM4 Detector ini merupakan aplikasi pencari hantu paling akurat. Pasalnya mereka mendeteksi perubahan suhu dan gerakan di medan elektromagnetik untuk mengidentifikasi keberadaan hantu dan roh.

4. Ghost Detector+

Kalau dari tampilan layar yang ada di aplikasi ini, memang sudah membuat suasana mengerikan. Selain diklaim bisa mencari hantu, aplikasi ini juga memiliki channel khusus untuk cerita-cerita hantu.

5. Spirit Board

Tahu papan Ouija? Kalau kamu percaya dengan kekuatan papan Ouija tapi tak mau membeli bentuk fisiknya, download saja aplikasinya, Spirit Board. Aplikasi ini bisa kamu gunakan bersama dengan teman-teman, sehingga lebih menyenangkan, walaupun masih ada kesan seramnya.

Berani coba?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.