Lewat MAPAN, modal Rp5.000 bisa mulai usaha

MAPAN modal usaha melalui program kampanye “I Love You Rp 5.000” memungkinkan UKM hanya dengan modal Rp5.000, MAPAN beri masyarakat kesempatan untuk bisa mendapatkan penghasilan lebih. Program ini memanfaatkan tiga layanan baru MAPAN, yakni MAPAN Tagihan dan Pulsa, MAPAN Mart, serta MAPAN Voucher yang menjual berbagai layanan voucher irit Gojek, GoPay-Alfamart, dan voucher irit lainnya.

Mulai dari modal 5,000 Rupiah saja, para Mitra Usaha MAPAN memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga Rp 5 juta per bulan melalui pemanfaatan berbagai layanan baru yang diluncurkan seperti voucher layanan transportasi online, voucher untuk pemenuhan kebutuhan harian, token listrik dan pulsa, selain arisan barang yang sudah menjadi layanan MAPAN sejak 2015.

“Dari trend yang berlangsung di masyarakat terlihat adanya keinginan besar dari mereka untuk memulai usaha, namun masih terkendala dengan modal. Selain itu, khususnya bagi perempuan, mereka juga dilanda kekhawatiran sulitnya membagi waktu antara usaha yang dirintis dengan mengurus keluarga.” Ujar Hendra Tjanaka, selaku CEO MAPAN.

Hendra menambahkan bahwa misi pihaknya adalah membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih MAPAN melalui teknologi. Pihaknya percaya teknologi bisa menjadi solusi terbaik untuk menjawab permasalahan tersebut dan mendorong masyarakat untuk menjadi Mitra Usaha yang berpenghasilan dengan cara efisien.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan bahwa selain modal yang rendah dan layanan dengan demand yang cukup tinggi, para Mitra Usaha juga bisa memanfaatkan jaringan komunitas yang sebelumnya sudah dimiliki melalui layanan MAPAN Arisan.

Berdasarkan data internal MAPAN, dari 270.000 Mitra Usaha yang tersebar di Jawa dan Bali, setiap Mitra memiliki beragam jumlah anggota mulai dari 10 orang sampai dengan yang terbanyak 470 orang. Dengan jumlah anggota yang sudah mencapai 3 juta lebih, kini MAPAN fokus untuk semakin memperluas jaringan Mitra Usaha Mapan dan meningkatkan jumlah layanan baru.

Fyi, MAPAN merupakan perusahaan teknologi berbasis komunitas yang mempertegas komitmennya untuk mendorong masyarakat lebih berdaya secara ekonomi dengan mendorong lebih banyak Mitra Usaha untuk memulai bisnis mereka.

Baca juga, Bantu 10 Startup, Gojek Xcelerate latih perempuan jadi pemimpin

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.