Sunday, 20 June 2021
More

    Latest Posts


    Ajak pacar lihat bintang? Jangan jauh-jauh, pakai Google Earth aja

    Google Earth sekarang bisa menampilkan bintang-bintang di langit. Makanya, kalau kamu punya pacar dan ingin romantis sambil melihat bintang, ajak dia melihat aplikasi tersebut di ponsel kamu. Kalau mau lebih lebar lagi, pakai tablet.

    Untuk melihat keindahan luar angkasa, bintang-bintang dan semesta, memang butuh upaya untuk pergi ke tempat yang tidak terpapar banyak cahaya. Observatorium Bosscha pun terancam sudah dipenuhi dengan lampu-lampu pemukiman.

    Nah, cara yang paling mudah dan murah untuk bisa stargazing atau memandang langit adalah dengan melihat Google Earth. Tak perlu keluar rumah, cukup download aplikasi ini.

    Selama ini Google hanya menyediakan tampilan bumi dan Galaksi Bima Sakti melalui aplikasi di web dan pro yang hanya bisa diakses di desktop. Saat membuka Google Earth dari ponsel, atau aplikasi mobile, bumi hanya terlihat dipenuhi dengan latar belakang hitam. Itu dulu, sekarang tidak lagi. 

    Dilansir melalui Engadget, Google telah memperbaharui fitur pada Google Earth versi mobile atau aplikasi. Tampilannya lebih hidup berkat adanya bintang-bintang, bahkan Galaksi Bima Sakti, pada ponsel maupun tablet.

    Pembaharuan ini bisa dilakukan Google berkat prosesor dan kinerja smartphone yang semakin meningkat pula. Kini smartphone dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, bukan hanya soal prosesor tapi juga tampilan grafis, storage, sampai daya tahan baterai.

    Pengguna akan melihat tampilan yang cukup keren dari Galaksi Bima Sakti yang bisa memutar, seolah memutar bola dunia. Tampilan ini bisa dimunculkan karena mengambil tangkapan layar dari European Southern Observatory.

    Tampilan ini seolah-olah pengguna berada di luar angkasa, di luar bumi. Makanya bisa melihat bintang-bintang, seolah seperti kita berada di jarak 30.000 mil di atas planet ini. Ini dibuat Google untuk membuat Earth semakin realistis.

    “Realisme penting bagi kami. Kami ingin orang-orang yang menggunakan Google Earth untuk melihat planet dalam konteks yang sama dengan tempat kita di alam semesta.” kata penanggung jawab program perangkat lunak Google, Jonathan Cohen.

    Ga perlu ke luar rumah kan? cukup di halaman rumah aja.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR