Sunday, 20 June 2021
More

    Latest Posts


    Tangi, aplikasi DIY dari Google untuk bantu kamu belajar apa saja

    Tangi, aplikasi DIY Google diperkenalkan. Ini adalah sebuah platform berbagi video pendek untuk kamu yang kreatif. Video-video di Tangi, aplikasi DIY Google ini bukan soal nge-dance atau hiburan, melainkan untuk berbagi tips dan DIY (do it yourself).

    Projek ini merupakan buatan dari program ih-house inkubator Google, Area 120, dan bisa digunakan di smartphone Android maupun iOS. Mereka membuka pintu bagi orang-orang kreatif untuk berbagi video how-to, mulai dari melukis, memasak, fashion, beauty dan kerajinan.

    “Tidak seperti TikTok atau Byte, Tangi lebih fokus dengan tujuannya membantu orang belajar. Kami hanya fokus pada konten DIY dan kreativitas,” ujar pendiri Tangi, Coco Mao.

    Dikatakannya, video vertikal di Tangi aplikasi DIY Google ini dapat mencapai durasi sampai satu menit, paling rata-rata sekitar 45 detik. Ini merupakan tantangan Tangi untuk bersaing dengan Youtube. Pasalnya, Youtube memiliki durasi video yang lebih lama dan bisa menjelaskan how-to panjang lebar.

    Perbedaan Tangi dengan aplikasi video pendek lainnya, Tangi memiliki fitur yang dinamakan Try It. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoba tips dan kreativitas orang lain, kemudian mengunggahnya di aplikasi itu. Bahkan mereka dimungkinkan untuk membentuk komunitas.

    Aplikasi ini kabarnya telah digunakan oleh beberapa konten kreator seperti blogger gaya hidup Holly Grace, seniman potret Rachel Faye Carter, pembuat roti dan pencipta makanan Paola D Yee, vlogger kecantikan Sew Wigged Out, seni dan DIYer TheArtGe, memasak dan DIYer JonathanBlogs dan lainnya.

    Sayangnya, Tangi tidak membuka akses aplikasi ini ke semua orang. Untuk bisa menggunakannya, pengguna harus mendownload lalu mendaftar. Hal ini guna memastikan bahwa video yang mereka unggah ke aplikasi benar-benar memperlihatkan kreativitas dan kegiatan DIY.

    Nantinya, pengunjung juga dapat mencari di Tangi apa pun yang ingin dipelajari atau memfilter video berdasarkan kategori, seperti seni, memasak, DIY, mode & kecantikan, dan gaya hidup.

    Cukup menggulirkan halamansampai sesuatu yang menarik minat muncul dalam daftar. Untuk menyimpan video atau menunjukkan dukungan kepada kreator, klik ikon hati untuk menyukai video.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR