Ini cara ketahui siapa yang paling sering chat kamu di WhatsApp

1
Akun WhatsApp

Pernah gak, sih paradiva memperhatikan lebih sering melakukan chatting melalui aplikasi WhatsApp dengan siapa? Nah, merayakan hari Valentine, gak ada salahnya nih kalau kamu meluangkan waktu sejenak untuk memahami bagaimana komunikasi kamu dengan orang-orang terpenting dalam hidup kamu melalui WhatsApp.

Melalui langkah-langkah ini, sebenarnya paradiva bisa mengetahui siapa yang sering kamu hubungi, apakah si dia, sahabat kamu, orang tua, rekan kerja atau bahkan bos kamu sendiri! Lalu, gimana, sih caranya?

Untuk mengetahui berapa banyak pertukaran pesan, foto, GIF, video dan pesan suara yang kamu lakukan dengan dia yang teristimewa di hatimu, caranya simpel banget! Kamu hanya perlu untuk mulai buka aplikasi WhatsApp, klik Pengaturan/setelan di bawah kanan, layar pengaturan, pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan‘, pilih ‘Penggunaan Penyimpanan

Setelah itu kamu akan melihat daftar lengkap dari kontak-kontak dan grup WhatsApp yang kamu ikuti, dimana orang yang paling sering kamu kirimkan pesan akan berada di urutan paling atas, yang diukur berdasarkan penyimpanan data di telepon.

Kamu tinggal klik nama orang yang menurutmu spesial untuk melihat seberapa banyak pertukaran pesan terjadi di antara kalian sejak berteman di WhatsApp. Kamu juga dapat melihat berapa banyak foto, GIF, Video, Pesan Suara, dokumen dan stiker yang telah kalian berdua bagikan sejak awal menjalin hubungan.

Melalui cara ini, kamu bisa menemukan siapa sebenarnya orang yang paling sering kamu kirimkan pesan WhatsApp. Selain itu, kamu juga dapat melihat berapa banyak pesan yang telah kamu kirim dan terima secara keseluruhan seperti dibawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Klik ‘Pengaturan/Setelan’ di bawah kanan layar kamu
  3. Pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’
  4. Pilih ‘Penggunaan Jaringan’

Kamu akan langsung mengetahui berapa banyak pesan yang telah kamu kirim dan terima sejak kamu mulai menggunakan WhatsApp.

Di dalam WhatsApp, setiap pesan dan telepon diamankan dengan fitur enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption), yang berarti hanya kamu dan orang sedang berkomunikasi dengan kamu sajalah yang dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan, dan tidak ada seorang pun di antaranya, bahkan WhatsApp.

Melalui langkah-langkah diatas, paradiva bisa mengetahui dengan siapa dan seberapa sering kamu melakukan aktivitas chatting.

Baca juga, Kebiasaan di WhatsApp berdasarkan Shio, si Naga ternyata


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan