Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    WhatsApp Perbarui fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’

    Sering kali kita akhirnya mengirim pesan yang salah kepada pengguna WhatsApp lainnya. Namun, berkat fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ dari WhatsApp, kamu punya kesempatan untuk menghapus pesan untuk diri sendiri dan orang yang telah kamu kirimi pesan.

    Fitur ini memungkinkan kamu menghapus pesan dengan segera, kamu juga memiliki batas waktu satu jam untuk menghapus pesan. Pesan yang dikirim lebih dari satu jam ke belakang tidak dapat dihapus untuk semua orang, kamu bisa menghapusnya sendiri untuk mematikannya hanya dari kolom chat kamu.

    Berikut ada lima hal penting WhatsApp sebelum kamu menggunakan fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ dan semuanya tercantum di halaman FAQ WhatsApp sebagai catatan khusus.

    Versi terbaru WhatsApp

    Agar berhasil menghapus pesan untuk kedua belah pihak, kamu dan teman yang terhubung dalam pesan harus menggunakan versi terbaru WhatsApp. Jika salah satu dari kamu menggunakan versi yang lebih lama, fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ tidak akan berfungsi. Ini berlaku untuk pengguna Android dan iOS.

    WhatsApp untuk iOS tidak menghapus media pada fitur ini

    Bagi mereka yang menggunakan WhatsApp di ponsel Apple mereka, media yang dikirim dalam pesan masih dapat disimpan di folder Foto mereka bahkan jika pesan (dengan media) dihapus dari obrolan.

    Menghapus pesan untuk pengguna iOS tidak secara otomatis menghapus media yang dikirim dari aplikasi Foto mereka. Ini karena kebijakan privasi Apple tidak mengizinkan WhatsApp untuk mengakses galeri perangkat tanpa izin. Ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone.

    Penerima mungkin masih melihat pesan Anda sebelum dihapus

    Bahkan jika Anda segera menghapus pesan yang sudah Anda kirim, ada kemungkinan orang yang menerimanya mungkin sudah melihatnya sebelum Anda bisa melakukan apa saja.

    Ini dapat terjadi jika orang yang kamu kirimi pesan telah membuka obrolan atau memeriksa konten melalui pemberitahuan ponsel cerdas atau pemberitahuan desktop. Dalam kasus kedua, orang tersebut akan menyadari bahwa pesan telah dihapus hanya setelah pengguna lain membuka obrolan.

    WhatsApp tidak akan memberi tahu Anda jika ‘Hapus untuk Semua Orang’ Anda telah berhasil atau tidak

    Jika kamu mencoba menghapus pesan untuk semua orang dan karena alasan tertentu tidak terjadi, sayangnya tidak ada pemberitahuan WhatsApp sebelumnya. Aplikasi olahpesan tidak mengirim pemberitahuan apa pun tentang kegagalan pesan yang dihapus untuk semua pihak. Misalnya, bahkan jika kamu telah menghapus pesan, tidak ada yang tau apakah penerima sudah melihatnya atau belum.

    Memiliki sekitar satu jam menghapus pesan untuk semua orang

    WhatsApp hanya memberi kamu satu jam untuk menghapus pesan yang telah di kirim untuk semua orang. Sebelumnya, WhatsApp hanya memberi kamu tujuh menit untuk menghapus pesan. Untungnya, batas waktu telah ditingkatkan menjadi satu jam.

    Baca juga, Ini cara ketahui siapa yang paling sering chat kamu di WhatsApp

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR