Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

Perangi Eksploitasi Anak, Facebook Ujicoba Alat Baru di Platform

Facebook dikabarkan sedang menguji lebih banyak alat untuk membantu jejaring sosial dalam mencegah pengguna berbagi konten eksploitasi anak. Salah satunya adalah pesan pop-up yang...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Ini fitur centang biru yang tersembunyi di WhatsApp

    WhatsApp merupakan platform kirim pesan paling populer untuk sebagian besar pengguna di seluruh dunia. Untuk itu, WhatsApp terus memperbarui aplikasi agar menampilkan kinerja yang lebih lancar dan privasi yang lebih baik untuk para penggunanya.

    Salah satu fitur utama yang diperkenalkan WhatsApp beberapa tahun lalu adalah centang biru, yang membuat pengirim tahu apakah penerima melihat pesan atau tidak. Saat centang pesan tertentu berubah menjadi biru, ini mencerminkan bahwa penerima telah membaca pesan.

    Kembali ketika fitur diperkenalkan, aplikasi WhatsApp ternyata menghadapi banyak kritik karena melanggar privasi orang-orang yang tidak ingin pengirim tau apakah mereka telah membaca pesan terkirim atau tidak.

    Bagi para pengguna yang bersangkutan, WhatsApp juga memasukkan opsi untuk menonaktifkan tanda centang biru, atau opsi tanda terima baca. Dengan menonaktifkan opsi tanda terima baca, aplikasi memastikan penerima pesan tidak akan memberi tahu pengirim apakah ia telah membaca pesan.

    Tetapi di sisi lain, kebijakan baru WharsApp ini juga bisa terbukti mengecewakan pengguna lain yang sedang menunggu balasan dengan asumsi penerima akan membaca pesan cepat atau lambat.

    Namun, ada trik untuk mengatasi fitur ini agar pengguna mengetahui apakah pesan tersebut dibaca meskipun centang biru dimatikan. Penerima bahkan tidak akan tahu apakah kamu dapat melihat pesan yang kamu kirim sedang dibaca atau tidak.

    Trik berikut ini sederhana dan membawa beberapa cara khusus untuk mengirim pesan dan jika pengguna ingin mengikuti trik tersebut, kemungkinan kamu mungkin dihakimi karena kebutuhan yang tidak biasa untuk menentang hak seseorang membaca atau tidak membaca, dan bahkan untuk menjawab atau tidak membalas pesan kamu.

    Nah, cara melakukannya, yaitu pertama-tama, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan opsi tanda terima baca, buka WhatsApp, buka opsi Pengaturan, ketuk Privasi dan alihkan di antara “Baca Tanda Terima”.

    Di bawah opsi, kamu akan mendapatkan pesan dari WhatsApp yang berbunyi: “Jika Anda mematikan tanda terima baca, Anda tidak akan dapat melihat tanda terima baca dari orang lain. Kwitansi baca selalu ditetapkan untuk obrolan grup.”

    WhatsApp dengan jelas memberi tau pengguna bahwa opsi tanda terima baca tidak berfungsi untuk obrolan grup sehingga kamu bisa memeriksa apakah pesan, media, dan dokumen lain sedang dibaca.

    Fyi, fitur centang biru ini diperkenalkan pada tahun 2014. Setelah dinonaktifkan, centang biru akan dimatikan untuk teks dan media WhastApp pada obrolan individual.

    Baca juga, WhatsApp Perbarui fitur, Hapus untuk Semua Orang

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR