2 cara mudah ini bisa nonaktifkan komentar di Instagram

1
menonaktifkan komentar di Instagram

Sedikitnya, ada 2 cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan kolom komentar di Instagram. Saat mengunggah postingan baru di Instagram, kita pasti sering mendapat komentar dari followers. Entah itu komentar positif atau negatif. Tak jarang pula banyak pengguna Instagram yang mendapat hate comment, cyber bullying atau bahkan pelecehan pada kolom Instagramnya.

Baca juga: Billie Elish merasa terpuruk usai baca komentar akun Instagramnya

Dilansir dari liputan6, lembaga anti-bullying Ditch the Label menyatakan tindakan intimidasi dunia maya paling sering terjadi di Instagram. Alat utamanya adalah kolom komentar. Hal negatif yang kita dapatkan di Instagram tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Maka dari itu, menonaaktifkan kolom komentar pada Instagram dapat menjadi pilihan yang tepat. Fitur menonaktifkan kolom komentar itu dikenal dengan “Turn off Commenting”. 

Dilansir dari businessinsider,  ada dua cara yang bisa kamu ikuti untuk menonaktifkan kolom komentar pada Instagram. Berikut ulasannya.

Menye mbunyikan Komentar post-by-post

Cara menonaktifkan kolom komentar di Instagram ini, dapat kamu lakukan jika postingan tersebut telah kamu unggah. Melalui cara ini, kamu bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali kolom tersebut kapan saja.  Berikut langkah yang dapat bisa kamu ikuti.

  1. Buka halaman profil
  2. Pilih postingan yang ingin kamu sembunyikan pada kolom komentarnya.
  3. Klik ikon “three dots” pada pojok kanan atas.
  4. Pilih “Turn off Comentting

Baca juga: Tips merapikan Instagram

Menonaktifkan kolom komentar sebelum diunggah

Cara selanjutnya adalah menonaktifkan kolom komentar sebelum postingan kamu diunggah. Langkah-langkah ini yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan komentar di Instagram kamu.

  1. Pilih foto/video yang ingin kamu unggah. Setelah itu, klik “next
  2. Pilih “advanced settings” yang berada di bawah kolom caption.
  3. Di bawah headercomments“, tarik kanan tombol “Turn Off Commenting
  4. Jika tombolnya sudah berganti warna menjadi warna biru, maka komentar kamu telah dinonaktifkan. Lalu, klik “Share” untuk mengunggah postingan kamu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan