Friday, 5 March 2021
[adrotate banner="3"]

Grab Financial Group Luncurkan Sobat Proteksi, Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Masyarakat Indonesia

Grab Fiancial Group (GFG), kemarin (2/3) mengumumkan peluncuran dari Sobat Proteksi. Yakni, sebuah produk asuransi penyakit kritis di Indonesia pertama yang bermitra dengan Mega...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    2 cara mudah ini bisa nonaktifkan komentar di Instagram

    Sedikitnya, ada 2 cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan kolom komentar di Instagram. Saat mengunggah postingan baru di Instagram, kita pasti sering mendapat komentar dari followers. Entah itu komentar positif atau negatif. Tak jarang pula banyak pengguna Instagram yang mendapat hate comment, cyber bullying atau bahkan pelecehan pada kolom Instagramnya.

    Baca juga: Billie Elish merasa terpuruk usai baca komentar akun Instagramnya

    Dilansir dari liputan6, lembaga anti-bullying Ditch the Label menyatakan tindakan intimidasi dunia maya paling sering terjadi di Instagram. Alat utamanya adalah kolom komentar. Hal negatif yang kita dapatkan di Instagram tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental.

    Maka dari itu, menonaaktifkan kolom komentar pada Instagram dapat menjadi pilihan yang tepat. Fitur menonaktifkan kolom komentar itu dikenal dengan “Turn off Commenting”. 

    Dilansir dari businessinsider,  ada dua cara yang bisa kamu ikuti untuk menonaktifkan kolom komentar pada Instagram. Berikut ulasannya.

    Menye mbunyikan Komentar post-by-post

    Cara menonaktifkan kolom komentar di Instagram ini, dapat kamu lakukan jika postingan tersebut telah kamu unggah. Melalui cara ini, kamu bisa menonaktifkan dan mengaktifkan kembali kolom tersebut kapan saja.  Berikut langkah yang dapat bisa kamu ikuti.

    1. Buka halaman profil
    2. Pilih postingan yang ingin kamu sembunyikan pada kolom komentarnya.
    3. Klik ikon “three dots” pada pojok kanan atas.
    4. Pilih “Turn off Comentting

    Baca juga: Tips merapikan Instagram

    Menonaktifkan kolom komentar sebelum diunggah

    Cara selanjutnya adalah menonaktifkan kolom komentar sebelum postingan kamu diunggah. Langkah-langkah ini yang dapat kamu lakukan untuk menonaktifkan komentar di Instagram kamu.

    1. Pilih foto/video yang ingin kamu unggah. Setelah itu, klik “next
    2. Pilih “advanced settings” yang berada di bawah kolom caption.
    3. Di bawah headercomments“, tarik kanan tombol “Turn Off Commenting
    4. Jika tombolnya sudah berganti warna menjadi warna biru, maka komentar kamu telah dinonaktifkan. Lalu, klik “Share” untuk mengunggah postingan kamu.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR