Cara percepat Google Chrome lemot, sambil rebus mie instant

4
Google Chrome Lemot

Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan saat ini. Namun karena sering diandalkan, kadang browser buatan Google itu lemot dan mengganggu kinerja.

Padahal sebenarnya masalah Google Chrome lemot bisa diatasi hanya secepat kamu merebus mie instant. Namun yang pertama harus kamu lakukan adalah menyediakan waktu, hanya 5 menit.

Untuk langkah pertama dan paling cepat untuk memperbaiki browser Google Chrome kamu yang lemot adalah dengan melakukan restart browser. Ini merupakan cara paling mudah dan secepat kilat. Tutup browser Chrome kamu lalu tunggu setengah menit dan nyalakan kembali.

Baca juga: 2 Cara Mudah Nonaktifkan Komentar di Instagram

Nah, saat melakukan restart browser, kamu pasti khawatir jika jajaran tab yang terbuka tidak akan bisa muncul lagi. Akibatnya, kamu akan mencari-cari kembali url yang kamu simpan di tab tersebut.

Sebenarnya itu bukanlah masalah. kamu bisa membuka kembali tab-tab tersebut dengan cara sebagai berikut,

Ketika chrome://settings/onStartup pada address bar. Lalu tekan Enter. Nah, di situ pastikan posisi On start-up, jadi kamu bisa melanjutkan apa yang kamu telah lakukan di laptop sebelum kamu restart/matikan laptop.

Langkah selanjutnya, setelah browser kembali terbuka, lihatlah berapa tab yang terbuka di browser itu. Jika jumlahnya lebih dari 10, maka pertimbangkan untuk menutup beberapa tab yang tidak penting. Ternyata tab yang terbuka akan mengkonsumsi sumber daya sistem pada laptop.

Baca juga: Billie Elish merasa terpuruk usai baca komentar akun Instagramnya

Jika kamu tidak ingin membuka banyak tab tapi ingin mengingat url yang telah dibuka, lebih baik gunakan Bookmarks. Atau jika mau sedikit berupaya, gunakan ekstensi yang ada seperti OneTab, SessionBuddy, dan The Great Suspender.

Langkah terakhir, pengguna Windows bisa melakukan pemindaian cepat untuk mendeteksi adanya malware yang mungkin tersimpan di sana. Bisa gunakan aplikasi pemindai yang terintegrasi dengan Chrome.

Caranya, klik tiga titik yang ada di sudut kanan browser Chrome, lalu klik Settings, Advanced. Di bawah menu Reset and Clean Up, klik Clean Up Computer lalu Find.

Selamat mencoba!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

4 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan