Wednesday, 3 March 2021
[adrotate banner="3"]

iMacs 2021 Terbaru akan Tersedia dengan Berbagai Pillihan Warna

Produk Apple cenderung memiliki tampilan yang lebih monokromatik. Tampilan ini telah membantu produk mereka tetap relevan dalam hal desain untuk jangka waktu yang lama,...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Instagram effect bertemakan Coronavirus, begini tanggapan pengguna

    Aplikasi Instagram selalu menjadi yang terfavorit untuk berbagai kalangan pengguna media sosial seperti filter Instagram yang  diklaim merupakan beberapa fitur paling populer di aplikasinya. Banyaknya fitur-fitur pada aplikasi ini menjadi daya tarik setiap penggunanya, seperti Instagram Effect yang baru-baru ini ditampilkan Instagram pada galerinya.

    Saat ini, di tengah wabah COVID-19 global, Instagram dibanjiri dengan filter bertema coronavirus yang kontroversial. Filter Instagram dapat ditemukan dengan pencarian sederhana untuk ‘coronavirus’ di Galeri Instagram Effect, dan tersedia dalam berbagai bentuk.

     

    Pada aplikasi Instagram terdapat satu filter yang dibuat oleh akun @gianpiero_pernisco, yang mengisi layar smartphone penggunanya dengan molekul coronavirus. Sementara terdapat akun lain dengan effect coronavirus dari sisi berbeda yaitu @smirnov.mikita, pada tampilan effectnya terpampang kata ‘Coronavirus’ dalam cahaya warna neon di wajah pengguna.

    Selain itu, ada juga beberapa effect lain yang terkait dengan Coronavirus dengan variasi masker wajah, yang kabarnya penelitian menemukan sangat sedikit manfaat pada masker untuk pencegahan penyebaran penyakit ini.

    Respons terhadap filter pada aplikasi Instagram ini bisa dibilang sangat beragam, dan banyak dari pengguna yang menganggapnya sebagai lelucon. Terkait Effect pada aplikasi Instagram ini ditemukan salah satu pengguna aplikasi Twitter yang menanggapi dengan menuliskan tautan, seperti “Seseorang membuat filter selfie Instagram yang menentukan apakah kamu akan terkena atau mati karena coronavirus.”

    Tautan lainnya juga dituliskan pengguna lain di Twitter yang menanggapinya sebagai lelucon, seperti “Coronavirus tidak nyata sampai membunuh selebritis atau mendapat filter instagram.”

    Namun, terdapat pengguna lain yang sebenarnya tidak terkesan dengan adanya Instagram effect tersebut. Seperti tautan tersebut tertuliskan, “Seseorang membuat filter coronavirus untuk instagram, kalian semua sangat bodoh.”

    Pengguna lain juga menambahkan, “Instagram baru saja merilis filter baru: ‘Analisis Coronavirus’ apakah Anda terinfeksi, kita sedang berbicara tentang sesuatu yang saat ini membunuh orang!! Benar-benar tidak pantas.”

    Dikutip pada laman, Mirror, terkait hal ini, sebelumnya aplikasi Instagram baru-baru ini juga melarang filter bertemakan operasi plastik, yang dengan harapan meningkatkan kesejahteraan pengguna. Seperti pada penjelasan salah satu pihak Instagram, “Kami ingin efek Spark AR menjadi pengalaman positif dan mengevaluasi kembali kebijakan kami yang ada karena berkaitan dengan kesejahteraan.”

    Baca juga, Tiru Instagram, LinkedIn juga punya fitur Stories

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR