Facebook melarang iklan masker medis terkait virus Corona

2
sheryl sandberg

Dalam upaya mencegah eksploitasi virus Corona, Facebook melarang sementara iklan dan daftar dagang masker medis untuk beredar di jejaring mereka. Kebijakan ini diumukan pada hari Sabtu (7/3) kemarin. Dilaporkan oleh CNBC reports melalui The Verge.

Baca juga: Waspada! Penipuan penjual masker beredar

Rob Leathern, director of product management dari Facebook, menyatakan bahwa mereka terus memonitori virus Corona dengan cermat. Mereka juga akan terus membawa berita update-an terbaru terikait kebijakan mereka dan mengawasi para penggunanya yang mencoba untuk mengeksploitasi keadaan darurat ini.

Sebelumnya, Facebook melarang iklan medis yang menyarankan produk limited, produk lainnya yang terkait dengan obat palsu atau metode pencegahan virus Corona. Facebook juga mengatakan bahwa group dan Pages yang membahas soal virus Corona juga akan diblokir.

Kebijakan ini juga berlaku di Instagram. Adam Mosseri, the head of Instagram. Kebijakan tersebut diumumkan oleh Adam di akun Twitternya.

Facebook sempat menutup kantornya di Seattle, setelah salah satu kontraktor di sana positif terjangkit virus Corona. Mereka juga menghimbau kepada para karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga 31 Maret. Selain itu, Facebook juga membatasi kunjungan ke kantornya dan membatalkan beberapa koneferensi akibat wabah tersebut.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan