Kurangi penggunaan plastik, Gojek bagikan tas khusus untuk pengantaran GoFood

1
GoFood

Gojek bagikan tas khusus untuk pengantaran GoFood ke lebih dari 700 mitra driver yang dimulai di Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif #GoGreener yang sejalan dengan misi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov DKI Jakarta dilakukan agar mengajak mitra driver untuk berperan aktif mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Tas Khusus untuk pengantaran GoFood, dirancang untuk memudahkan mitra driver dalam mengantarkan pesanan. Seperti yang dijelaskan Gede Manggala, selaku VP Region Ops & Jabodetabek Gojek, “Tas ini punya kompartemen yang lebih luas dan kualitas tinggi untuk menyimpan dan mengantar makanan, baik panas maupun dingin, tahan cipratan air serta yang penting bisa dilipat, sehingga tetap fleksibel bagi mitra driver saat mengantarkan penumpang. Mitra yang menggunakan tas khusus pengantaran GoFood ini bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam mengantarkan pesanan makanan, sehingga produktivitasnya pun bisa meningkat.”

Sebelumnya, GoFood juga sudah memfasilitasi mitra driver agar lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan orderan GoFood, serta berkontribusi terhadap upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Hal ini dilakukan dengan mendistribusikan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood di Denpasar, Bandung, dan Semarang dengan memfasilitasi 10.000 tote bag sebagai salah satu rangkaian program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) di Bandung, dan turut berpartisipasi dalam program recycle spanduk dan banner menjadi 2.500 tote bag antar makanan di Bali.

Gojek mencatat jumlah mitra merchant GoFood di akhir Desember 2019 lalu yang berpartisipas dalam program alat makan plastik berbayar meningkat sebanyak 17,4 kali lipat dibandingkan di awal tahun 2019.

Melalui program #GoGreener ini lebih dari 97% pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika bertransaksi di merchant #GoGreener. Fyi, Program gojek ini diklaim dapat menyelamatkan plastik sekali pakai seberat 6,2 ton yang meliputi lebih dari 3 juta alat makan sekali pakai atau setara dengan lebih dari 3.000 kali tinggi Monas (Monumen Nasional).

Hadir di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Andono Warih menyampaikan apresiasi atas inisiatif #GoGreener ini. “Pengelolaan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kolaborasi dan kontribusi aktif semua kalangan masyarakat. Kami berharap Gojek dan mitra drivernya dapat menjadi pelopor bagi lingkungan dan contoh bagi pelaku usaha lainnya”, tutup Andono.

Baca juga, Tayangkan serial Pulau Plastik, Gojek ajak masyarakat kurangi plastik


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan