Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Pembaruan Telegram Tambahkan Opsi auto-delete dalam Platformnya

Aplikasi Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan membawa opsi auto-delete. Tak hanya itu, ternyata ada pula fitur invie links dan new unlimited groups. Pembaruan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    5 cara ini bisa kamu lakukan untuk menumpahkan kreativitasmu

    Paradiva, apakah kalian sering merasa banyak ide, tapi nggak ada tempat untuk menyalurkannya? Nah, sebenarnya kamu bisa banget memanfaatkan platform online yang ada untuk menumpahkan ide-idemu itu. Gadgetdiva punya 5 cara yang  bisa kamu lakukan untuk menumpahkan kreativitasmu. Kamu cuma butuh tablet, ponsel atau laptop kamu.

    Baca juga: Spotify update tampilan homepage

    Internet memang udah nggak bisa lepas lagi dari kehidupan kita. Kebanyakan dari kita pasti melibatkan hampir seluruh akitvitas kita menggunakan Internet. Bahkan, untuk sekadar mengisi waktu luang. Entah itu untuk buka sosmed, nonton Vlog Arif-Tipang atau tutorial makeup di Youtube, dengerin podcast di Spotify,  kalau nggak nonton film atau drakor Crash Landing on You di Netflix.

    Di samping hal-hal yang udah sering kita lakukan tadi, ternyata banyak hal menyenangkan lainnya yang bisa kita lakukan kalau lagi banyak ide. Nih,  Gadgetdiva udah merangkum 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menumpahkan kreativitas kamu di platform online. Berikut cara yang dilansir dari makeuseof.

    Bikin playlist lagu di Spotify

    Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah memanfaatkan aplikasi Spotify dengan cara mencari lagu baru. Seperti yang kita ketahui, musik dapat meningkatkan mood, serta ide-ide kreatif kita.

    Nah, Spotify adalah platform yang tepat untuk kamu gunakan untuk menumpahkan kreativitasmu. Dengan cara membuat playlist baru. Misalnya, membuat playlist lagu untuk menemani sarapan, untuk membaca buku atau jogging. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya yang ada di Spotify. Misalnya, fitur Discovery atau playlist “Made for You”.

    Buat musik sendiri di Looplabs

    Selain, bikin playlist di Spotify. Cara yang bisa kamu lakukan untuk menumpahkan krativitasmu adalah dengan membuat musik sendiri. Saat ini, ada banyak platform online pembuat musik yang bisa kamu gunakan.

    Salah satunya adalah Looplabs. Looplabs adalah sebuah aplikasi musik berbasis Cloud. Platform ini bisa membantu kamu untuk membuat musik sendiri dengan virtual studio.

    Platform lain yang dapat kamu gunakan adalah Soundtrap. Pada dasarnya, Soundtrap adalah layanan berbasis langganan. Namun, mereka memiliki paket gratis yang tersedia bagi para penggunanya untuk mencoba alat-alat musik yang tersedia di sana.

    Menulis Blog di WordPress atau Medium

    Bagi kamu yang suka nulis, membuat blog adalah pilihan yang tepat untuk menyalurkan kreaitvitasmu. Saat ini, ada banyak platform online yang bisa kamu gunakan untuk menulis blog.

    Salah satunya adalah WordPress. Platform ini sangat cocok bagi kamu yang baru membuat blog. WordPress memiliki banyak keunggulan; pertama, platform ini tidak berbayar alias gratis. Kamu bisa menggunakannya tanpa harus berlangganan apapun. Yang kedua, kamu bisa mengatur sendiri tampilan blog kamu tanpa menggunakan coding dan ada juga tema yang disediakan oleh WordPress secara gratis. Ketiga, platform ini multifungsi. Artinya, selain sebagai blog pribadi, kamu bisa menggunakannya untuk berjualan atau sebagai official website.

    Berkreasi menggunakan Kleki atau Autodraw

    Cara selanjutnya adalah menyalurkan ide-ide kreatifmu melalu Kleki atau Autodraw. Kedua platform ini adalah platform painting gratis.

    Kedua platform ini bisa kamu temukan di browser. Keduanya memungkinkan para penggunan untuk menggambar dengan berbagai toolssimpel yang mereka sediakan. Kamu bisa juga mengunduh potongan-potongan kreasi lainnya dari web.

    Bikin kota sendiri di Toy Box Metropolis

    Kalau kamu suka main Sims City, dijamin kamu bakal suka juga sama Toy Box Metropolis. Toy Box Metropolis adalah sebuahgame online. Platform ini bisa kamu buka di browser.

    Konsepdarigames ini jugasangat simpel. Di sini kamu akan disuruh membuat kota dalam beberapa turns. Games ini bakal ngingetin kamu dengan games LEGO.

    Gimana nih, Paradiva? Apa kaliam tertarik buat mencobanya?

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR