Aplikasi BPJSTKU sekarang tersedia di AppGallery Huawei

0
Aplikasi BPJSTKU Huawei

Sekarang, Aplikasi BPJSTKU sudah tersedia di AppGallery Huawei. Paradiva mungkin udah gak asing lagi dengan fasilitas jaminan dan perlindungan ketenagakerjaan yang dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia sejak lima tahun lalu yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Terkait hal ini, bagi paradiva yang menggunakan perangkat Huawei, informasi lebih lanjut terkait BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dengan mudah didapatkan. Pasalnya saat ini aplikasi BPJSTKU sudah tersedia dan dapat beroperasi dengan baik di produk-produk Huawei.

Paradiva hanya perlu mengakses AppGallery (toko pencarian resmi dari Huawei), mencari BPJSTKU di kolom pencarian, dan mengunduh aplikasinya. Integrasi ini dilakukan secara cepat antara Huawei dan BPJS untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, serta sebagai bentuk upaya konkret dari Huawei yang mendukung program-program pemerintah.

Hasil gambar untuk BPJSTKU Huawei

Ada empat program BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki manfaatnya masing-masing. Sama halnya dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan juga menetapkan iuran yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Tentu saja, besaran iuran untuk masing-masing program berbeda-beda. Adapun program yang dimaksud antara lain, Program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian, dan Program Jaminan Pensiun.

Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group mengatakan bahwa hadirnya aplikasi BPJSTKU ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat juga tentang pentingnya memikirkan jaminan di masa mendatang.

“Kami mengapresiasi upaya pemerintah dengan kehadiran aplikasi BPJSTKU, Huawei ingin turut membantu pemerintah menyadarkan masyarakat dengan cara menghadirkan aplikasi BPJSTKU di AppGallery,” ungkap Lo Khing.

Saat ini di AppGallery sudah tersedia berbagai aplikasi lainnya seperti Info JKN yang dapat memberikan kemudahan akses dan pelayanan optimal bagi peserta. Dari aplikasi tersebut peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional.

Aplikasi lain yang tersedia di AppGallery dan dapat digunakan adalah Passport Online. Pada aplikasi tersebut, paradiva dapat mengakses dan membuat jadwal untuk pembuatan dan pembaharuan passport serta lokasinya.

Sudah diresmikan sejak awal tahun lalu, aplikasi BPJSTKU diperkenalkan ke masyarakat untuk memperluas kepersertaan dan mempermudah para tenaga kerja untuk bisa mendapatkan informasi lengkap terkait hak jaminan sosial para tenaga kerja.

Gimana paradiva, semakin memudahkan, bukan?

Baca juga, Huawei kenalkan ponsel lipat, Huawei Mate Xs di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan