Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Youtube memperluas fitur Explore pada tampilan aplikasinya

    Youtube memperluas fitur Explore pada tampilan aplikasinya. Yakni, merubah tab Trending menjadi Tab Explore. Dalam fitur explore, kita bakal mendapat berbagai macam kategori dan popular video. Fitur baru ini akan segera diluncurkan pada update-an terbaru aplikasinya di Android dan iOS.

    Baca juga: Belanja melalui AppGallery Huawei

    Melalui fitur Explore ini, nantinya kita nggak cuma dapet trending Video aja. Namun, juga beberapa konten pilihan lainnya. Seperti, Gaming, Musik, Fashion, Kecantikan, dan lainnya dalam satu tempat. Dalam fitur explore Youtube, nantinya akan disesuaikan dengan konten-konten yang sering kita lihat sebelumnya.

    Misalnya, kamu lagi sering nonton comeback stage dari NCT 127, maka nantinya isi explore Youtube kamu bakal dipenuhi sama konten-konten NCT lainnya. Tujuannya agar para pengguna lebih mudah mengakses konten-konten yang ingin mereka lihat di Youtube.

    Dilansir dari, social media today, Youtube juga menambahkan fitur “Creator on the Rise” dan “Artist on the Rise” yang mana dapat memudahkan para creator dalam menambah viewers mereka. Fitur ini nantinya akan meng-highlight video dari mereka agar para pengguna Youtube lebih mudah menonton konten terbaru yang mereka unggah.

    Sejak 2018, Youtube memang sudah sering bereksperimen dengan fitur Explorenya. Agar para penggunanya memanfaatkan fitur tersebut untuk mendapat banyak konten dengan topik yang berbeda. Tahun kemaren, Youtube memperluas konten Explore dengan mengeluarkan panel seperti IG Stories. Namun, akhirnya Youtube memutuskan untuk tidak memakai format tersebut. Lalu,mengganti format mereka dengan tampilan yang lebih bersih dan mudah untuk digunakan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR