Saturday, 19 June 2021

Begini Tren dan Tips Intimate Wedding Aman Kekinian

Saat ini perencanaan pernikahan melalui pemanfaatan teknologi kian digemari, terutama di tengah pandemi, karena dinilai lebih praktis dan efisien. Hal ini turut disampaikan Ekhel Chandra...
More

    Latest Posts


    Mencari tokoh wanita inspirasi melalui Google Assistant

    Ikut merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2020 kemarin, Google tampilkan fitur untuk mencari wanita inspirasi melalui Google Assistant. Lewat Google Assistant dan juga Google Arts and Culture, paradiva bisa mengetahui sejarah bahkan kutipan inspirasi dari tokoh-tokoh perempuan hebat dari berbagai macam bidangnya.

    Nah, ketika paradiva mencoba menggunakan Google Assistant dengan mengucapkan “Hari Perempuan Internasional” atau “Women’s Day”, kamu bakal membaca dari 12 tokoh perempuan inspirasi seperti Dolores Huerta (seorang aktivis hak buruh Amerika), Savitribai Phule (sering disebut sebagai ibu dari feminisme India), Rachel Carson (seorang warga Amerika yang ahli biologi kelautan, pelestari alam dan penulis), serta Dr. Kakenya Ntaiya (seorang aktivis yang memberdayakan anak perempuan untuk mengakses pendidikan di Kenya).

    Untuk menampilkannya, paradiva bisa menggunakan Google Assistant dengan menanyakan speaker pintar kamu seperti Smart Display (seperti Nest Hub Max) atau menggunakan smartphone kamu (Android dan iOS).

    Lalu, bagaimana caranya? Paradiva bisa mengikuti contoh seperti dibawah ini, ya!

    “Hai Google, Selamat Hari Perempuan Internasional”

    “Hai Google, ceritakan tentang wanita yang menginspirasi”

    “Hai Google, beri tahu saya kutipan dari wanita inspiratif”

    Google Assistant_IWD Phone.png

    Bukan cuma itu, fitur pada Google Assistant ini juga menawarkan memudahkan aktivitas seperti paradiva bisa menghubungi langsung kontak pada perangkat kamu tanpa harus membuka aplikasi atau membuka pesan pada ponsel.

    Ketika paradiva juga ingin mencari cara untuk mendengarkan suara beberapa wanita inspirasi secara langsung atau berhubungan dengan wanita disekeliling kamu, paradiva bisa memulainya dengan meminta sedikit mengandalkan bantuan Google Assistant pada perangkat kamu, seperti:

    “Hai Google, mainkan podcast tentang wanita inspirasional”

    “Hai Google, bicara seperti Issa”. Bagian ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan suara seperti cameo Issa Rae.

    “Hai Google, panggil Mom”

    “Hai Google, SMS Lisa ‘Selamat Hari Perempuan Internasional’”

    “Hai Google, siapa yang menjalankan dunia?”

    “Hai Google, puji aku”

    Semudah itu, bukan?

    Fyi, Hari Perempuan Internasional merupakan hari global untuk merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan yang juga ditandai seruan agar bertindak untuk mempercepat kesejahteraan perempuan.

    Baca juga, 4 film inspirasi ini perankan wanita dalam bidang teknologi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR