Saturday, 19 June 2021

Begini Tren dan Tips Intimate Wedding Aman Kekinian

Saat ini perencanaan pernikahan melalui pemanfaatan teknologi kian digemari, terutama di tengah pandemi, karena dinilai lebih praktis dan efisien. Hal ini turut disampaikan Ekhel Chandra...
More

    Latest Posts


    Cara mengatasi telapak tangan yang kering saat rajin mencuci tangan

    Rajin cuci tangan dengan sabun selama 20 detik adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga diri kita dari menyebarnya virus COVID-19. Cara alternatif lainnya adalah mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Hal tersebut ternyata bisa membuat kulit kita menjadi kering dan iritasi loh, guys.

    Baca juga: begini cara buat hand sanitizer sendiri

    Cara mengatasi telapak tangan yang kering dan iritasi akibat rajin cuci tangan adalah dengan menggunakan hand cream. Nah, di samping itu, apakah kita boleh menggunakan hand cream setelah mencuci tangan? Simak, yuk ulasannya!

    Dilansir dari wawancara the guardian dengan salah satu dokter dari the Centre for Infection and Immunity at Queen’s University Belfast, Lindsay Broadbent, menyatakan bahwa memakai hand cream setelah mencuci tangan ternyata nggak masalah. Asalkan, kita sudah mengeringkan tangan dengan benar sebelum mengoleskan krimnya ke tangan.

    Lindsay juga menyarankan kita untuk punya hand cream sendiri biar nggak saling tukar dengan teman-teman, guna melindungi diri kita lebih ekstra. “Lebih baik nggak saling tukar. Karena kita nggak tahu kan orang (yang punya hand cream) itu udah mencuci tangan dengan benar atau belum sebelum menyetuh botolnya (handcream),” jelasnya.

    Lindsay menunjukkan cara bagaimana memakai hand cream yang benar. Yaitu, saat mengoleskan hand cream, tuang krim terlebih dahulu ke bagian belakang telapak tangan. Lalu, pastikan tangan kita tidak menyetuh bagian nozzle botol handcream karena bakteri dan jamur bisa bertahan di sana. Meskipun, virus Corona tidak akan bertahan lama di cairan hand cream.

    Selain menggunakan head cream, cara mengatasi telapak tangan yang kering juga bisa dilakukan dengan memakai hand lotion biasa. Asal tangan kita secara tidak langsung menyentuh aplikator pada kemasannya. Dr Stephen Griffin dari University of Leeds menyatakan, “Mencuci tangan kamu, lalu ambil selembar tissue, lalu gunakan tissue tersebut untuk menekan aplikatornya. Jadi, tanganmu nggak bersentuhan langsung dengan aplikatornya,” ucap Stephen.

    Stephen juga memperjelas bahwa menggunakan handcream adalah cara yang tepat untuk mengatasi telapak tangan yang kering. Agar melindungi kulit kita dari infeksi, pasalnya kulit kita lebih rentan terhadap infeksi saat mengalami pecah-pecah atau berdarah. “Penghalang utama diri kamu dari bakter adalah kulit,” jelasnya.

    Jadi, paradiva mulai sekarang jangan lupa stock hand cream juga ya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR