Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Webcam Gaming Razer Kiyo Pro Dilengkapi Teknologi Starvis, Begini Spesifikasinya!

Nama Razer mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya brand gaming ini banyak di gunakan oleh para gamers bahkan gamers profesional. Razer...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    6 Kandungan Makanan yang bisa bantu meningkatkan imunitas tubuh

    Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi jika tubuh kita sedang terserang penyakit. Mulai mengonsumsi makanan yang mengandung zat-zat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh adalah solusi yang paling tepat.

    Seorang dietitian dari Institute Nurtition Lab Good Housekeeping mengungkap kandungan dari makanan yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh kamu. Setidaknya, ada 6 kandungan yang sudah gadgetdiva rangkum khusus untuk kamu. Yuk, simak penjelasannya!

    Makan makanan yang mengandung Probiotik 

    Makan makanan yang mengandung probiotik dapat meningkatkan imunitas tubuh kamu. Kenapa? Karena probiotik sendiri adalah sebuah “bakteri baik” yang dapat mendukung sistem pencernaan di dalam tubuh kita. Mikroorganisme ini dapat melindungi tubuh kamu dari apapun yang kamu konsumsi, sekaligus melindungi organ-organ tubuh kamu sebelum melakukan sirkulasi pada peredaran darah.

    Produk dan makanan yang mengandung probiotik adalah yougurt, kefir, kombucha, miso dan sauerkraut.

    Banyak mengonsumsi Protein

    Mengonsumsi protein dari nabati dan hewani dapat membantu sistem imun di tubuh kita. Protein dapat membantu tubuh kita dengan cara mengatur sel-sel dan membuat sel baru dalam tubuh. Protein berbasis tumbuh-tumbuhan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung antioksidan. Sementara, daging-dagingan dan kerang-kerangan mengandung zinc yang memasok mineral yang dapat mengatur sel-sel imun dan menyembuhkan luka.

    Minum air lebih banyak

    Air adalah hal paling penting untuk tubuh kita. Apalagi, dalam mencegah tertularnya penyakit atau melawan flu. Minum air lebih baik daripada minum jus buah. Pasalnya, minum jus buah dengan keadaan cuaca yang panas dapat meningkatkan gula darah yang dapat membuat tubuhmu semakin memburuk.

    Air dapat memicu regenerasi pada sel limfatik yang dapat membuat tubuh kita semakin kuat. Selain itu, tubuh kita juga butuh banyak cairan untuk melawan infeksi, makanya kita harus menambah dua gelas air lagi lebih dari delapan gelas yang dianjurkan.

    Kamu juga bisa mengolah makanan menjadi sup atau rebusan-rebusan lainnya. Sup atau rebusan menyediakan asam amino dan mineral untuk menambah kekebalan tubuh. Di samping, panasnya makanan dapat membuka hidung yang mampet dan juga membuat tubuhmu menjadi lebih enak. Salah satunya adalah sup ayam. Sup ayam memiliki kandungan protein dan H20 dari airnya.

    Vitamin C

    Kalian pasti udah tau kan kalau vitamin c bisa membantu sistem kekebalan tubuh kita? Nah, vitamin c juga dapat melindungi tubuh kita dari infeksi dan merangsang pembentukan antibodi yang bisa melawan segala jenis penyakit. Salah satu masalahnya adalah tubuh kita tidak bisa memproduksi vitamin c. Makanya kita harus mengonsumsinya dari makanan yang mengandung vitamin c, seperti jeruk, anggur dan stoberi. Juga makanan yang diolah dengan paprika merah.

    Vitamin A

    Selain vitamin c, ternyata vitmain A juga dapat melindungi tubuh kita dari infeksi. Makanan yang kaya akan vitamin A adalah kentang, brokoli, paprika merah dan wortel. Serta, serat probiotik yang ada pada sayur dan buah-buahan yang mengandung probiotik.

    Vitamin E

    Para peneliti mengungkap bahwa vitamin E yang terdapat dalam kacang-kacangan dapat memiliki antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Vitamin E juga dapat melindungi tubuh dari penyakit yang menular. Kacang-kacangan seperti, almond, hazelnut dan peanut butter memiliki kandungan vitamin E. Selain itu, sayur-sayuran seperti brokoli dan bayam juga memiliki kandungan vitamin E.

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR