Manfaat Google Assistant yang mesti kamu coba saat self quarantine

Setelah WHO menetapkan COVID-19 sebagai pandemi, kita diharuskan melakukan self-quarantine dan social distancing. Nah, Google Assistant bisa membuat segala hal yang kita lakukan menjadi lebih cepat dan mudah. Seperti, meminimalisir kekhawatiran kita dalam melakukan segala hal dengan tangan kita.

Selain itu, kamu juga bisa nih memanfaatkan Google Asisstant buat menghilangkan kegabutan kamu. Dilansir dari Cnet, berikut adalah manfaat Google Assistant yang mesti kamu coba. Yuk, simak!

Memberikan update-an terbaru seputar COVID-19

Dalam membantu para penggunanya memberi informasi seputar COVID-19, Google Assistant menyediakan berita akurat langsung dari WHO. Kalau kamu bertanya bagaimana cara menguji COVID-19, maka kamu akan langsung diarahkan pada artikel berita terbaru tentang pengujian virus corona.

Seperti yang kita ketahui, Google Assistant memiliki fitur untuk membacakan berita. Nah, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk bertanya seputar gejala COVID-19, maka ia akan langsung membacakan gejala-gejala tersebut yang dikatakan oleh WHO.

Menghitung waktu 20 detik mencuci tangan

Manfaat Google Assistant lainnya adalah membantu kamu menghitung waktu dalam mencuci tangan. Mencuci tangan memang nampaknya sangat mudah. Namun, jika kamu punya anak kecil di rumah, Google Assistant bisa membantu kamu. Mengubah suara countdown menjadi suara yang menyenangkan dapat mengalihkan fokus mereka untuk mengikuti arahanmu.

Mengurangi kontak dengan benda-benda di rumah

Kalau rumah kamu dilengkapi dengan Home Asisstant, nah kamu bisa nih menggunakan Google Assistant untuk membantu kamu mengerjakan hal-hal mudah. Sekaligus, meminimalisir penyebaran kuman di rumah kamu. Kamu bisa menyuruh asisten suara kamu untuk mematikan lampu, menyalakan televisi atau mengunci rumah.

Memberi saran biar nggak gabut di rumah

Memasuki hari keempat self quarantine, memang bikin kita bosan banget di rumah. Mungkin beberapa dari kalian sudah mulai malas melakukan aktivitas yang itu-itu aja. Nah, buat mengisi kegabutan, kalian bisa nih bertanya kepada Google Assistant apa aja yang bisa kalian lakukan di rumah biar nggak bosan. Misalnya, dengan menanyakan film-film atau Series terbaru yang harus ditonton, atau bertanya seputar rekomendasi novel e-book. 

Membantu membalas chat dan mengangkat telepon

Fitur Google Assistant lainnya yang bisa kamu gunakan adalah membalas chat, mengangkat telepon dan melakukan panggilan telepon dengan cepat. Mengirimkan pesan atau melakukan panggilan melalui Google Assistant akan membuatmu tetap terhubung dengan teman-teman. Walaupun, kalian sedang melakukan self-quarantine.

Baca juga: Cegah COVID-19, ini tips aman pesan makanan lewat aplikasi online 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.