Begini cara atasi kegabutan dengan smartphone saat isolasi virus corona

Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Presiden Joko Widodo sudah menghimbau masyarakat untuk melakukan isolasi diri. Nah, paradiva buat kamu yang extrovert, mungkin melakukan isolasi diri di rumah dan social distancing dari orang-orang bisa jadi hal yang membosankan. Apalagi, sekarang sudah menginjak hari keempat. Pasti kamu udah mulai mencari cara atasi kegabutan di rumah, kan?

Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi bakal bosen di rumah aja karena gadgetdiva punya rekomendasi buat kamu. Berikut 5 cara atasi kegabutan saat isolasi virus corona dengan smartphonemu.

Cobain semua fitur medsos

Medsos memang bisa jadi tempat pelarian utama kalau lagi gabut. Sekarang waktunya untuk memanfaatkan paltform tersebut. Nah, cara pertama yang bisa kamu lakukan saat nggak tau mau ngapain lagi di rumah adalah cobain semua fitur di medsos kamu. Mulai dari coba efek-efek yang ada di Snapchat atau Instagram Stories, bikin video gabut di TikTok, atau nge-live di Instagram.

Pesta Netflix via Online

Bikin pesta Netflix via online cocok banget nih buat kamu yang berjiwa extrovert yang tinggi. Caranya gampang kamu tinggal mengunakan Netflix Party dari extension pada Chrome kamu, lalu ajak temen-temen kamu deh untuk nonton bareng. Netflix Party menyediakan fitur yang dapat memutar film atau series yang kalian tonton berbarengan. Selain itu, ada juga fitur chat group yang memungkinkan kamu mengobrol lewat chat dan bertukar emoji saat nonton bareng.

Bisa juga kamu menggunakan fitur Whatsapp Video Call di Smartphone kamu kalau nggak mau repot-repot. Nah, sekarang kamu bisa deh fangirling Saeroyi di Itaewon Class bareng temen-temen kamu.

Nonton tutorial memasak

Salah satu keuntungan dari self-quarantine di rumah adalah kamu punya waktu luang untuk memasak makanmu sendiri. Memasak sendiri bisa jadi salah satu cara atasi kegabutan kamu di rumah. Di samping itu, kamu juga dapat mengikuti kelas memasak secara virtual. Dilansir dari Elite Daily, Kamu bisa cek akun Instagram Antoni Porowski untuk mendapat inspirasi kuliner.

Porowoski baru saja meluncurkan Series The Queer Eye yang berjudul “Quar Eye: Cooking Lessons in Quarantine“.  Pelajaran pertama yang bisa kamu dapatkan dari Parowoski adalah mengajarkan cara membuat “Keep Calm-lette”.

Makan bareng via online

Menurut Amanda Ruiz, seorang konselor profesional berlisensi dan pendiri dari The Counseling Collective, mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan teknologi kamu untuk berhubungan dengan pasanganmu via online. Daripada makan malam sendirian, mending kamu ajak pasanganmu untuk makan bersama lewat Face Time atau menggunakan fitur video call Whatsapp. Kamu juga bisa mengatur happy hour virtual dengan geng kamu sambil ngopi bareng. Seru, kan?

Main game online bareng teman

Main game online bareng teman bisa jadi pilihan buat mengisi kegabutan kamu. Cara ini cocok banget buat kamu yang suka main game dan mulai jarang mabar alias main bareng teman-teman kamu, sekarang adalah waktu yang tepat. Mulailah ajak mereka main PUBG atau Mobile Legend bareng di group chat kalian. Atau, kamu bisa juga main game board online, seperti UNO, catur, Monopoli dan lain-lain.

Baca juga, publik terapkan social distancing cara ini bisa kamu manfaatkan

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.