Honor bagikan tips menjaga kebersihan smartphone

0
software mata-mata

Paradiva sadar gak, sih kalau smartphone kamu dapat menjadi salah satu sumber sarang kotoran dan virus? Sebagai salah satu alat komunikasi yang digunakan sehari-hari yang selalu nempel ditangan kita, smartphone rupanya menjadi tempat bakteri dan virus singgap, lho!

Tanpa kita sadari smartphone juga merupakan perangkat yang sering kali menempel ke sisi wajah yang berarti bahwa bakteri, virus, atau kuman lain yang masuk ke smartphone atau case smartphone dapat dengan mudah dipindahkan ke kulit kita.

Menurut penelitian, virus corona yang telah menjadi pandemi mungkin dapat bertahan hidup di beberapa permukaan hingga sembilan hari, termasuk pada smartphone. Ditengah wabah Coronavirus ini, sebagai salah satu vendor smartphone Honor menyadari akan bahayanya pada perangkat yang tak lepas dari tangan pengguna.

“Saya menghimbau semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, serta pastikan smartphone Anda juga bersih. Selain itu, sebagai bagian dari komitmen Honor untuk terus memperhatikan kebutuhan customer, Honor juga selalu melengkapi pengguna smartphone dengan inovasi terbaru, salah satunya adalah dengan EMUI 10,” ujar Adam Guo, Director HONOR Indonesia.

Tentu saja, hal pertama yang harus paradiva lakukan yaitu utamakan kebersihan termasuk sering membersihkan smartphone demi kesehatan kamu. Menyikapi hal ini, Honor berbagi informasi tentang bagaimana paradiva bisa menjaga kebersihan smartphone kamu, nih! Berikut tipsnya!

1. Paradiva bisa memulainya dengan matikan smartphone terlebih dahulu.

2. Kemudian bukalah case smartphone jika menggunakannya karena harus dibersihkan secara terpisah. Untuk case dari bahan silikon atau plastik, gunakan air hangat lalu rendam dan keringkan.

3. Paradiva bisa gunakan tisu basah antiseptik dan usap ke layar dan punggung smartphone, lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber.

4. Selanjutnya dengan menggunakan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam cairan alkohol 70%, bersihkan lubang earphone, speaker, dan pengisi daya, lalu keringkan kembali  dengan menggunakan kain microfiber.

5. Tips terakhir, biarkan sampai smartphone kamu mengering, ya!

EMUI 10 atau dikenal juga sebagai Magic UI 3.0 berbasis Android 10 ini membawa rancangan UX yang baru dengan fitur-fitur user friendly untuk semakin mempermudah pengguna Honor.

Salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan melalui rancangan UX yaitu pilihan Dark Mode, dimana adanya penekanan kontras yang optimal antara latar dan tulisan sehingga mata tidak mudah lelah saat navigasi.

Sistem navigasi yang disugguhkan pun akan mudah sekali untuk paradiva, misalnya saat pengguna swipe up untuk minimize aplikasi, animasinya akan mengikuti arah dan intensitas gerakan jari untuk memberikan respons yang lebih akurat serta pengalaman yang semakin memuaskan.

Keunggulan yang kiranya dapat mendukung aksi #dirumahaja dalam media sosial adalah rancangan kameranya yang lebih baru dan modern. Pengguna dapat menerapkan filter sebelum mengambil foto yang diinginkan dan aplikasi kamera zoom bar juga akan terlihat lebih jelas dan perekam video akan menjadi semakin mudah dengan grid pendukung serta timer.

EMUI 10 atau Magic 3.0 juga menjanjikan tingkat keamanan tinggi, semua perangkat yang diperbarui (updated) ke EMUI 10 akan dilindungin oleh Trusted Execution Environment. Dengan sertifikasi CC EAL5+, microkernel sudah memiliki sertifikası keamanan tertinggi untuk OS konsumer global, hingga membuat proses aktivasi sensitif seperti pembayaran dan authentification terlindungi dari intersepsi dan pencurian data. Pemindahan data juga akan semakin aman.

Nantikan pembaruan EMUI 10 dan Magic UI 3.0 berbasis Android 10 untuk berbagai perangkat HONOR di tanah air pada bulan April 2020, dimana pembaruan ini akan dirilis secara bertahap.

Nah, untuk paradiva yang berminat, nantikan juga flash sale untuk Honor 10 Lite dengan Kirin 710 dan memori 4/64GB, yang sekarang sedang promo dari harga Rp 2.599 juta menjadi Rp 1.599 juta. Flash sale akan digelar pada tanggal 20 Maret 2020 pukul 13:00 – 18:00 hanya di platform e-commerce Shopee!

Baca juga, HONOR 8A dan 10 Lite turun harga Rp 1 jutaan di Flash Sale Shopee!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan